Honda

Timnas Indonesia U-17 Lumat UEA, Bima Sakti: Ini Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Timnas Indonesia U-17 Lumat UEA, Bima Sakti: Ini Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti. -Amjad-JPNN.com

BOGOR, PALPRES.COM – Tim Nasional Indonesia kembali tampil memukau dengan mengempaskan Uni Emirat Arab 3-2 dalam laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu 5 Oktober 2022.

Dua dari tiga gol Indonesia dicetak Arkhan Kaka menit 29 dan 54, sedangkan satu gol lainnya dilesakkan Nabil Asyura pada menit ke-17.

Adapun dua gol UEA dicetak Waleed Mallalla pada menit ke-32 dan Ghaith Abdalla menit ke-39.

Meraih dua kemenangan di dua laga, Timnas Indonesia U-17 memperbesar peluang lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023. 

BACA JUGA:Selebrasi Mirip Bambang Pamungkas, Arkhan Kaka Terkenang Tandem Ayahnya di Timnas

Indonesia menguasai puncak klasemen Grup B dengan poin enam, menggeser UEA (poin enam dari tiga pertandingan), yang harus rela ke urutan kedua karena kalah head to head dan selisih gol. 

Peringkat ketiga Grup B dihuni Malaysia dengan empat poin dari dua laga. Guam dan Palestina menghuni posisi keempat serta kelima grup tersebut.

Walau ada di urutan kedua, peluang UEA ke Piala Asia U-17 2023 masih terbuka, asalkan mereka mampu menundukkan Malaysia pada laga terakhirnya, Jumat (7/10). Pada hari yang sama, Indonesia akan menjajal kekuatan Palestina.

Meski meraih hasil sempurna, pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti enggan memuji para pemainnya yang telah bekerja keras.

BACA JUGA: Polisi Gadungan Berseragam Kombes Ditangkap Polisi Asli

Ia mempersembahkan kemenangan timnas U-17 Indonesia ini untuk semua pihak yang terkena musibah dalam tragedi Kanjuruhan.

Ia berharap kemenangan atas UEA bisa membawa kebangkitan sepak bola Indonesia ke depannya.

“Alhamdulillah, seperti pertandingan pertama, kemenangan ini kami persembahkan untuk saudara-sudara kita yang terkena musibah di Kanjuruhan. Semoga ini menjadi kebangkitan sepakbola kita,”kata Bima Sakti Usai Laga, Rabu, 5 Oktober 2022.

Dirinya berharap hasil ini bisa membawa semua pihak semangat untuk membangkitkan sepak bola Indonesia.

“Harapan kami pemain, pelatih dan ofisial juga jadi momentum semua suporter untuk bersatu. Mari kita bangkitkan sepakbola Indonesia bersama sama,” tambahnya. 

 

Pelatih UEA Puji Indonesia

Pelatih timnas UEA, Alberto Gonzalez memberikan pujian terhadap kualitas timnas U-17 Indonesia. 

Dia menilai ada beberapa pemain tim Indonesia U-17 yang mampu membuat perbedaan dalam pertandingan. 

"Ada beberapa pemain yang berkualitas bagus seperti kapten bernomor punggung 21 (Muhammad Iqbal Gwijangge-red), penyerang nomor 8 (Arkhan Kaka-red) dan gelandang nomor 7 (Figo Dennis-red)," ujar Alberto.

Menurut dia, ketiga pemain tersebut tampil menonjol di tengah permainan Indonesia yang kompak sebagai sebuah tim.

"Jadi sulit bagi saya untuk menentukan pemain terbaik dari Indonesia karena mereka bermain sebagai tim, sama seperti kami," tutur Alberto.

Terkait tiga nama yang disebutkannya, dua dari mereka yaitu Muhammad Iqbal Gwijangge dan Arkhan Kaka merupakan pemain langganan sebelas pertama sejak timnas U-17 Indonesia berlaga di Piala AFF U-16 2022.

Sementara Figo Dennis berstatus sebagai pemain reguler yang kerap dirotasi dengan rekannya yang lain.

Saat melawan UEA, Iqbal, Arkhan dan Figo memang menunjukkan performa yang baik. Iqbal, seperti laga-laga sebelumnya, tenang dalam mengantisipasi serangan demi serangan UEA.

Arkhan Kaka adalah penyerang andal skuad "Garuda Asia" yang dua kali menjebol gawang UEA pada laga tersebut. *

 

Artikel ini sudah tayang di Fajar.co.id dengan judul "Timnas U-17 Bungkam UEA, Bima Sakti: Kemenangan Ini Untuk Kebangkitan Sepak Bola Indoensia"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: