Honda

Atap Masjid Nurul Iman Selesai Diganti Personel TMMD ke 115

Atap Masjid Nurul Iman Selesai Diganti Personel TMMD ke 115

Pemasangan atas Masjid Nurul Iman selesai dikerjakan Personel TMMD, Sabtu 8 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pengerjaan pemasangan atap bangunan Masjid Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat telah selesai 100 persen.

"Alhamdulillah, atap Masjid Nurul Iman selesai diganti semua oleh personel TMMD, dan kini semuanya menghijau mulai dari bagian atas hingga atap di pelataran maupun bangunan utama," kata Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi, Sabtu 8 Oktober 2022.

Yuniardi menuturkan, tinggal menyisakan pengecatan bangunan dan penyelesaian dinding pelataran, gudang penyimpanan barang serta kamar mandi.

"Kini, tinggal beberapa bangunan saja, dan anggota terus bergerak sehingga selesai tepat pada waktunya," pungkasnya.

BACA JUGA:Warga Bawa Material TMMD ke 115 Lewat Jembatan Gantung Terpanjang di Sumsel

Sementara itu, Koordinator Pekerja Masjid, Peltu Maman Suryaman menerangkan, untuk penggantian atap dari Masjid Nurul Iman seperti dilihat telah sepenuhnya berwarna hijau.

"Untuk pekerjaan atap sudah 100 persen, kini tinggal sentuhan akhir dibagian gudang penyimpanan, dinding pelataran, kamar mandi dan juga masih menunggu kering sloop bagian atas dibekas pintu pelataran," paparnya.

Dirinya berharap, kedepan jemaah yang beribadah dan mengadakan kegiatan Hari Besar Agama Islam lainnya, akan semakin khusyuk dan nyaman dipakai.

"Insyaa Allah, apa yang telah kita kerjakan dan lakukan tersebut, akan memberikan kemudahan, kenyamanan bagi masyarakat desa dalam beribadah maupun kegiatan lainnya," tegas Peltu Maman Suryaman. 

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP memantau langsung pembongkaran atap Masjid Nurul Iman, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

“Betul, atap bangunan masjid tinggal satu bagian lagi, sedangkan untuk tiga ya sudah selesai dikerjakan, termasuk atap paling atas bersinggungan langsung dengan kubah, dan kini semuanya berwarna Hijau,” ungkapnya, Kamis 6 Oktober 2022.

BACA JUGA:Progres TMMD ke 115, Stafter Kodim 0405/Lahat Pasang Papan Informasi

Dirinya mengemukakan, pengerjaan rehab masjid, menitikberatkan pada atap, penjebolan dinding, pembuatan gudang penyimpanan barang dan pengecatan ulang.

“Secara serentak semuanya dilaksanakan dengan sangat baik, untuk gudang penyimpanan telah selesai, tinggal sentuhan pemasangan keramik, begitu pula, dengan kamar mandi dan item lainnya,” terang Toni Oki Priyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com