Honda

Denah, Foto dan Laporan di Papan Informasi TMMD ke 115

Denah, Foto dan Laporan di Papan Informasi TMMD ke 115

Staf Satgas TMMD ke 115, Serda Beni Yulanda menempelkan denah, foto dan laporan di papan informasi, Senin 10 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Seluruh kegiatan dari program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, dari pembukaan akses jalan, rehab Masjid Nurul Iman, Bedah Rumah, pembangunan sarana Pemandian Umum, Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling), termasuk denah gambar dan ukuran dari infrastruktur wajib dilaporkan di papan informasi.

"Betul, misalnya akses jalan sepanjang 2,5 kilometer (KM) dengan lebar 8 meter, harus dicantumkan foto awal, pertengahan dan sesudahnya, dengan begitu akan diketahui perbedaan," jelas Staf Satgas TMMD, Serda Beni Yulanda, Senin 10 Oktober 2022.

Termasuk juga, sambung Beni Yulanda, denah dari rumah, pemandian umum, platduiker dan ukurannya harus jelas tercantum pada papan informasi TMMD ke 115.

"Makanya, semuanya harus diinformasikan dan ketika upacara pembukaan, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) bisa menyampaikan kepada tamu undangan sejauh mana progres pembangunannya," terangnya.

BACA JUGA:Tak Kenal Kata Libur, Personel Satgas TMMD ke 115 Terus Bekerja

Dirinya mengemukakan, untuk itulah, laporan dari lapangan pun setiap saat mesti diberikan baik melalui aplikasi ataupun email, supaya dapat diproses di Posko Satgas TMMD.

"Sampai larut malam agar laporan yang ada dapat segera masuk ke posko, sekaligus ditindak lanjuti, nantinya publik bisa mengetahui secara terperinci," beber Beni Yulanda.

Sementara itu, Satgas TMMD ke 115, Kapten Inf Bambang Nur Ragil menyampaikan, makanya personel baik yang ada di lapangan dan posko telah berbagai tugas sesuai arahan dan instruksi diberikan.

"Ini untuk menghindari terjadinya misskomunikasi, dengan begitu, laporan-laporan dapat segera ditempelkan di papan informasi TMMD," tegasnya.

Berita Terkait, Guna mengetahui progres kinerja dari kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, maka jajaran Staf Teritorial mulai melakukan pemasangan banner di papan informasi.

"Betul, di papan informasi tersebut berbagai macam kinerja yang dilakukan, termasuk sudah berapa persentase dikerjakan," kata Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Sabtu 8 Oktober 2022.

BACA JUGA:Banner Raksasa TMMD ke 115 Terbentang di Lapangan Upacara

Tentunya, sambung Bambang Nur Ragil, baik pembangunan infrastruktur dan non fisik semuanya akan dicantumkan, seiring berjalannya kegiatan tersebut setiap harinya.

"Sehingga, semenjak dari mulai, pertengahan hingga selesai TMMD, akan diketahui item mana saja yang memiliki persentase tertinggi," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com