Honda

Bangunan Masjid Nurul Iman Dipoles Personel TMMD ke 115

Bangunan Masjid Nurul Iman Dipoles Personel TMMD ke 115

Bangunan Masjid Nurul Iman, Desa Pagarbatu terus diberikan sentuhan akhir, agar lebih terlihat cantik dan indah, Senin 10 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Setelah pemasangan atap Masjid Nurul Iman 100 persen selesai dan kini berwarna hijau, kini pengerjaan dialihkan kepada dinding pelataran yang dipoles dengan tangan dingin personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang dilaksanakan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

"Betul, dinding pelataran tinggal kita berikan sentuhan, sehingga nantinya akan terlihat lebih manis, cantik dan indah," ucap Koordinator Pekerja Masjid, Peltu Maman Suryaman, Senin 10 Oktober 2022.

Peltu Maman Suryaman menerangkan, untuk dinding pelataran masjid, akan diplester sedemikian rupa, agar hasilnya benar-benar menarik perhatian siapa saja ketika akan beribadah atau melintas.

"Semuanya sedang dikerjakan personel TMMD, dan tinggal melakukan plesteran terhadap dinding yang membutuhkan perbaikan sedikit, supaya lebih representatif dan minimalis," ulasnya.

BACA JUGA:Denah, Foto dan Laporan di Papan Informasi TMMD ke 115

Dirinya mengemukakan, sejauh ini khususnya rehab Masjid Nurul Iman, telah memasuki kisaran 80 persen, untuk itulah, pihaknya sedang mengejar waktu dan selesai tepat waktunya.

"Kita akan bekerja lebih maksimal lagi, dengan tetap memperhatikan kualitas serta kuantitas dari bangunan tersebut," tegas Peltu Maman Suryaman. 

Berita Terkait, Sesuai arahan, upacara pembukaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, yang dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini telah terpasang Umbul-umbul.

Bahkan umbul-umbul ini terpasang di sepanjang jembatan gantung terpanjang di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Koordinator Lapangan Satgas TMMD, Kapten Inf Mulyadi membenarkan segala sesuatunya telah dikerjakan, termasuk juga umbul-umbul pun ikut berpartisipasi disepanjang jembatan gantung.

"Progresnya telah diangka 95 persen, podium utama yang berada di lapangan upacara tinggal menyisakan sentuhan sedikit lagi, pun termasuk kursi, tenda bagi tamu undangan," jelasnya, Senin 10 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, pembukaan upacara TMMD ke 115 ini mesti meriah, dan paling penting khidmat dari awal hingga selesai kegiatannya.

BACA JUGA:Kreatif, Personel TMMD ke 115 Buat Kotak Kubikasi Agar Ukuran Pasir Pas

"Semoga saja, tidak ada persoalan semuanya berjalan dengan lancar, dan sesuai arahan komando atas," ungkap Mulyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com