Honda

KPBU-AP Sumsel Lakukan Rekonstruksi Jalan, Arus Lalin KM 12 Dialihkan

KPBU-AP Sumsel Lakukan Rekonstruksi Jalan, Arus Lalin KM 12 Dialihkan

PPK KPBU AP Sumsel Perwira Manggala (kanan) berada di lokasi Rekonstruksi Jalan Terminal Alang-alang Lebar KM 12 Palembang, Jumat (14/10/2022).-Alhadi Farid-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha-Availability Payment (KPBU-AP) Sumatera Selatan (Sumsel) mulai melaksanakan pekerjaan rekonstruksi jalan di bilangan Jalan Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II dengan panjang 3 kilometer.

Sehingga mengakibatkan terjadinya pengalihan Jalan yaitu dari ruas Betung yakni dari arah luar kota yang menuju kota Palembang.

Dengan adanya pekerjaan yang akan dilaksanakan ini, maka arus lalu-lintas (lalin) akan dialihkan tidak bisa melalui jalan SMB II lagi.

Sementara itu, dialihkan ke beberapa jalan alternatif yakni pertama melalui jalan Mega Asri di Simpang Talang Betutu km 14, itu kendaraan kecil boleh melewati jalan tersebut dan nanti akan keluar di Tugu Pesawat Talang Betutu Bandara Lama.

BACA JUGA:Proyek Pelebaran Jalan Lintas Depan Unsri Tak Kunjung Lanjut

Selanjutnya juga bisa melewati Jalan Tanah Mas yang keluar nanti di Pom Bensin Alang-Alang Lebar, kemudian bisa juga melewati jalan utama yaitu Jalan Akses Terminal Alang-Alang Lebar.

“Jadi dari simpang terminal dari luar kota dari Banyuasin, nanti belok ke kanan nanti dia masuk ke Soekarno Hatta baru ke SMB II, nah di Alang-Alang Lebar itu ada beberapa jalan alternatif juga khusus mobil penumpang,” sebut Perwira Manggala PPK KPBU AP Sumsel saat berada di lokasi Rekonstruksi Jalan Terminal Alang-alang Lebar KM 12 Palembang, Jumat (14/10/2022).

Lebih lanjut Wira menjelaskan, ada tiga rute yang bisa dilalui oleh pengendara antara lain jalan Pajak Permai itu sebelah Rumah Sakit (RS) dr Ernaldi Bahar bisa tembus langsung ke SMB II, kemudian ada Jalan Hasanuddin nanti tembus ke jalan Jepang, terakhir juga Jalan Jepang bisa tembus ke SMB II.

Wira menjelaskan lebih lanjut, pengalihan jalan ini direncanakan mulai Jumat 14 Oktober sampai dengan akhir Januari 2023 atau sekitar 3 bulan mendatang.

“Nah kami imbau kepada para pengguna jalan ini untuk mengikuti dan mentaati rambu-rambu lalu lintas yang sudah ada. Kami juga sudah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan baik Kota ataupun Provinsi, kemudian dari Kepolisian dari Satlantas Polresta Palembang dan Kabupaten perbatasan,” urainya.

BACA JUGA:Jalintim Palembang-KM 12 Langganan Macet, Ini Penyebabnya!

Nanti juga sambung Wira, ada petugas di lapangan tinggal diikuti saja. Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyiapkan jalan-jalan alternatif dan tentunya jalan tersebut dalam dalam kondisi baik.

Hanya saja jalan alternatif tersebut tidak diperkenankan untuk kendaraan truk, jadi untuk kendaraan jenis Truk harus melewati jalan akses Terminal Alang-Alang Lebar dan Soekarno Hatta.

“Untuk diketahui, sebelumnya akses jalan Soekarno Hatta sudah kita lebarkan dan lakukan pengecoran, juga Alang-Alang Lebar juga sudah kita lebarkan pengecoran. Jadi Insyaa Allah jauh lebih stabil dan aman,” cetusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com