Honda

Kerja Sampai Lembur, Kerjakan Laporan Harian TMMD ke 115 ke Kodam ll/Sriwjaya

Kerja Sampai Lembur, Kerjakan Laporan Harian TMMD ke 115 ke Kodam ll/Sriwjaya

Staf Satgas TMMD, Serda Beni Yulanda dan ASN Zulkarnain sedang menyampaikan laporan harian secara online, Senin 17 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Staf Satuan Tugas (Satgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, terus menyampaikan laporan harian (Laphar) kepada Komando Daerah Militer (Kodam) ll/Sriwijaya.

Staf Satgas TMMD, Serda Beni Yulanda membenarkan, bahwasanya setiap hari setiap progres dari kegiatan pembangunan infrastruktur maupun non fisik mesti disampaikan laporannya.

"Sehingga, pengerjaan yang telah dijalankan sudah berapa persentase pelaksanaannya, mengingat waktu yang diberikan tidak terlalu lama," jelasnya, Senin 17 Oktober 2022.

Dirinya menuturkan, Laphar yang disampaikan secara online tersebut, memang data dan gambar yang ada di lapangan, sehingga semuanya dapat disesuaikan dengan ketentuan.

BACA JUGA:Serda Saragih Pantau Personel TMMD dan Warga Pasang Pondasi Plat Duiker

"Makanya, terkadang pelaporannya sampai larut malam alias lembur, karena jajaran Kodam ll/Sriwijaya setiap saat mesti mengetahui sejauh mana perkembangan TMMD di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat," papar Beni Yulanda.

Beni Yulanda mengharapkan, baik semua koordinator masing-masing sektor, agar dalam penyampaian laporan tidak terlalu lama, supaya bisa dibuatkan laporan dan berita acaranya.

"Ini juga berkaitan dengan anggaran yang digelontorkan. Oleh karena itulah, item-item yang sudah dibagi dananya dapat digunakan sebaik mungkin secara arif dan bijaksana, alias sesuai kebutuhan yang ada," tegasnya. 

Berita Terkait, Progres pengerjaan pengecatan ulang dinding dan besi pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Pulau Pinang, yang terletak di Desa Pagarbatu telah masuk kejar tayang.

Pekerjaan itu harus diselesaikan oleh Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

Koordinator Lapangan Satgas TMMD, Kapten Inf Mulyadi menuturkan, untuk pagar sekolah tidak lama lagi akan rampung pengecatannya.

"Sehingga nantinya, tampilan sekolah tambah cantik, indah dan penuh warna, sehingga siswa dan guru ketika memandangi adanya perubahan," katanya, Senin 17 Oktober 2022.

Senada, Kepala SDN 6 Pulau Pinang, Sri Hartati SPd menyampaikan, dirinya begitu terkejut sekali, sebab awalnya pagar sekolah sangat kusam bahkan pada bagian besi mulai berkarat.

BACA JUGA:Tarik Tali Pengukurnya, Supaya Sama Lebar Jalannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com