Honda

Tiga Kandidat Rebut Kursi Ketua PWI Lubuklinggau, Fran: Silakan Pilih Sesuai Penilaian

Tiga Kandidat Rebut Kursi Ketua PWI Lubuklinggau, Fran: Silakan Pilih Sesuai Penilaian

Salah seorang kandidat bakal calon Ketua PWI Kota Lubuklinggau, Fran Kurniawan bersama Ketua PWI Pusat, Atal S Depari-Foto: Istimewa-

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Tiga Kandidat bakal rebut kursi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lubuklinggau periode 2022-2025.

Mereka bakal bertarung pada Konferensi Daerah (Konferda) dalam waktu dekat.

Ketiga calon tersebut, Endang Kusmadi (Ketua PWI Kota Lubuklinggau incumbent), Iman (penasihat SMSI Kota Lubuklinggau) dan Fran Kurniawan Bendahara PWI Kota Lubuklinggau.

Sejauh ini, Endang Kusmadi dan Iman digadang-gadang sebagai kandidat terkuat PWI Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA: PWI Sumsel Berikan Penghargaan kepada Deni Victoria Sebagai Tokoh Pemuda Sumsel

Keduanya banyak dibicarakan kalangan anggota PWI.

Sementara Fran Kurniawan dinilai sebagai poros tengah.

Untuk sementara bakal ada ada sembilan suara hak penuh yang sebelumnya untuk pemilihan ketua PWI Kota Lubuklinggau, dan sisanya sebagai peninjau.

Berdasarkan hasil rapat terakhir, rencana awal Konferda yang ditetapkan pada rapat panitia pada tgl 13-15 oktober setelah UKW dikarenakan bebrbagi hal, maka Konferda diundur menjadi bulan Desember 2022.

BACA JUGA:Salah Paham Antara Istri Camat dan Ketua PWI Ogan Ilir, Berujung Laporan Polisi

"Terimakasih atas dukungan para senior jurnalis dan kawan-kawan seperjuangan. Jujur saja saya merasa terharu, tapi bagi saya tidak harus jadi ketua, sekretaris atau bendahara untuk berbuat bagi PWI Kota Lubuklinggau, jadi anggota pun tidak masalah," ungkap Fran, Ahad, 16 Oktober 2022.

Kendati demikian, sebagai salah satu bakal calon sudah tentu dia memiliki program kerja, seperti menjajaki kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau untuk melaksanakan pengenalan dunia jurnalistik bagi siswa SMP sederajat, bekerjasama dengan Dinas Sosial dan pihak lainnya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Menurut saya tugas wartawan tidak hanya sekadar pada mencari dan membuat berita yang akurat dan berimbang saja. Namun harus peka terhadap keadaan sosial masyarakat disekitar kita. Ya lakukan saja berdasarkan kemampuan kita dan ikhlas," tuturnya.

Pada pelaksanaan Koferda nanti, Fran berharap pemilihan berlangsung demokratis, lancar dan transparan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: