Honda

Dinding Masjid Prabu Nurul Iman Kini Berwarna Hijau

Dinding Masjid Prabu Nurul Iman Kini Berwarna Hijau

Personel TMMD sedang mengecat dinding Masjid Prabu Nurul Iman dengan warna hijau, Kamis 20 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Progres pengerjaan Masjid Prabu Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini telah dilakukan pengecatan warna hijau pada dinding bangunan, oleh Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

Komandan Kelompok (Danpok) Masjid, Peltu Maman Suryaman membenarkan, bahwasanya pihaknya telah mengecat dinding Masjid Prabu Nurul Iman dengan warna hijau.

"Betul, Alhamdulillah anggota telah mengecat dinding luar Masjid Prabu Nurul Iman dengan warna hijau, seluruh bangunan," jelasnya, Kamis 20 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, untuk bagian atap masjid, semuanya 100 persen telah rampung, untuk dinding dalam pelataran sedang dikerjakan plamiran.

BACA JUGA:Personel TMMD ke 115 Mulai Pasang Atap Rumah Nenek Ratna

"Rehab masjid tidak lama lagi akan selesai, tinggal satu item saja yakni, kamar mandi yang akan dibuat lebih representatif lagi," ungkap Peltu Maman Suryaman.

Peltu Maman Suryaman menerangkan, setelah itu, tinggal mengecat dinding pelataran, kusen jendela, gudang penyimpanan maupun tempat wudhu.

"Hanya sentuhan sedikit lagi, barulah dapat digunakan untuk kumpul jemaah dalam melakukan kegiatan keagamaan serta menggaji anak-anak," pungkasnya.

Berita Terkait, Ada pemandangan yang tidak biasa di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, pada program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, dalam kegiatan sosialisasi keluarga berencana (KB), dimana, sebagai narasumber Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Ir Sri Meliyana.

"Betul, sebagai narasumber pada sosialisasi kali ini dari Anggota DPR RI, yang memberikan arahan kepada kader posyandu, TP PKK, dan penduduk desa sebagai peserta," jelas Staf Satgas TMMD, Serda Beni Yulanda, Kamis 20 Oktober 2022.

Beni Yulanda menuturkan, pengarahan ini sangat penting untuk disampaikan oleh kader-kader posyandu dan ibu-ibu TP PKK Desa Pagarbatu.

BACA JUGA:Personel TMMD dan Warga Berjuang Lewati Derasnya Arus Sungai Lematang

"Peserta pun begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut dan diselingi dengan tanya jawab seputar tema, yang tidak kaitannya dengan KB," paparnya.

Dirinya berharap, TMMD tidak hanya pengerjaan infrastruktur semata, melainkan juga, difokuskan pada non fisik berupa penyuluhan dari narasumber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com