Honda

Komisioner Bawaslu Ogan Ilir Uji 6 Besar Calon Panwascam

Komisioner Bawaslu Ogan Ilir Uji 6 Besar Calon Panwascam

Komisoner Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir melakukan pengujian bagi Calon Panwascam yang lulus 6 besar secara langsung.-Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir menguji atau melakukan tes wawancara enam besar calon Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) yang tersebar di 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir di Seketariat Bawaslu Ogan Ilir.
 
Tes Wawancara untuk hari pertama ini diikuti empat Kecamatan yakni, Tanjung Raja, Sungai Pinang, Rantau Alai, dan Kandis yang total pesertanya 24 Orang, dari 24 Orang ini, yang masing-masing Kecamatan enam orang akan diambil tiga orang yang akan menjadi Panwascam.
 
 
Peserta yang menggunakan pakaian putih dan hitam ini, dipanggil satu persatu menghadap penguji yang tak lain Komisoner Bawaslu sendiri, seperti Ketua Bawaslu Demawan Iskandar, Idris, dan Karlina.
 
Tes ini sendiri dimulai pukul 08.00 Wib hingga selesai. Selanjutnya untuk Kecamatan lain akan menjalani tes hari, Jumat 21 Oktober, Sabtu 22 Oktober, dan Minggu 23 Oktober 2022.
 
 
"Dari 96 peserta ini kita bagi ke dalam empat sesi. Satu sesi empat kecamatan atau 24 peserta," ujar Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dermawan Iskandar.
 
Adapun materi wawancara yang diberikan oleh komisioner Bawaslu kepada seluruh peserta yakni pengetahuan kepemiluan serta wawasan kebangsaan.
 
 
"Harapan kami orang-orang yang terpilih nanti adalah memang yang layak, sesuai kriteria yang ditentukan," harapnya.
 
Setelah mendapatkan hasilnya, maka Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir mengumumkan tiga anggota Panwascam 16 kecamatan di Ogan Ilir pada 25 Oktober 2022 mendatang.
 
 
"Untuk pelantikannya sendiri akan dilakukan mulai 26 hingga 28 Oktober. Terserah pilih tanggal yang mana," tukasnya.
 
Sementara itu, Hendra Rizmawan peserta dari Tanjung Raja, mengaku ditanya masalah pengalaman.
 
 
"Kalau saya di PPK dan PPS pengalaman kemarin, dasar hukum pemilu juga ditanya, undang-undang pemilu ditanya, masalah sengketa2 juga ditanya. Alhamdulillah, bisa dijawab semua. InsyaAllah, yakin bisa lulus tiga besar," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com