Honda

600 Guru Ngaji di Empat Lawang Dapat Insentif dari Joncik

600 Guru Ngaji di Empat Lawang Dapat Insentif dari Joncik

Bupati Empat Lawang memberikan insentif kepada guru ngaji di Empat Lawang-Eko Palpres.com-

EMPAT LAWANG,PALPRES.COM  Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad bagikan insentif guru ngaji. Pembagian insentif diserahkan langsung kepada 600 guru ngaji, kemarin di lapangan Pemkab Empat Lawang dalam acara Istiqasah.

BACA JUGA:Bupati Joncik Ajak Generasi Muda Empat Lawang Gemar Membaca

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad, Fauzan Khoiri selaku Sekda Empat Lawang, Ketua organisasi Muhammadiyah Empat Lawang, Ketua Organisasi Nahdatul Ulama Empat Lawang, kepala OPD yang ada di Empat Lawang, Kepala Kemenag Kabupaten Empat Lawang, Ketua MUI Empat Lawang, serta penceramah Kyai Muhaemin Ahmad Zaini selaku Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Kutub Elgontori Pagaralam.

BACA JUGA:Bupati Empat Lawang Segera Rombak OPD, Kinerja Belum Memuaskan

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad mengatakan, pemberian insentif kepada guru ngaji merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Empat Lawang terhadap para guru ngaji.

"Tahun depan kita akan anggarkan agar guru ngaji mendapatkan hadiah umroh namun tentunya dengan ketentuan dan syarat tertentu.

BACA JUGA: Pemda Muratara Umrohkan 15 Orang, Guru Ngaji hingga Security Instansi Pemerintahan

Harus benar-benar guru ngaji yang layak dan berprestasi yang kita umrohkan," ujar Joncik.

Di tempat sama, Khaeroni selaku Kabag Kesra Empat Lawang mengatakan sebanyak 600 guru ngaji diberikan insentif dari total keseluruhan guru ngaji yang terdata sebanyak 1092 orang.

BACA JUGA:60 Guru Ngaji Diumrahkan

Insentif yang didapatkan guru ngaji yakni Rp 200.000/bulan diberikan dari bulan Januari-Juni 2022. Sementara untuk guru ngaji yang belum mendapatkan bantuan insentif sedang diusahakan pengajuannya ke Provinsi Sumatra Selatan.

BACA JUGA: Dinsos Prabumulih Bagikan Insentif Guru Ngaji, PPJ dan Marbot

"Kita sedang usahakan untuk para guru yang belum mendapatkan insentif. Semoga tahun depan bisa dapat semua," ujar Khaeroni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com