Honda

Temukan Lampu Jalan Rusak Harus Disertai Lampiran Foto Laporkan ke Dinas Perkimtan

Temukan Lampu Jalan Rusak Harus Disertai Lampiran Foto Laporkan ke Dinas Perkimtan

Petugas Dinas Perkimtan Ogan Ilir tengah memperbaiki lampu jalan yang rusak.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Terkait ada beberapa lampu jalan yang mati di Kabupaten Ogan Ilir membuat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) angkat bicara.

Hal ini disampaikan melalui Kabid Tata ruang, Romi yang mengaku memang ada beberapa lampu jalan yang mati. Namun untuk tahun ini perbaikan lampu jalan sebagian sudah dilakukan perbaikan.

"Jadi kami selaku pihak dinas menghimbau kepada warga jika ada lampu jalan di daerah mereka yang mati. Segera laporkan ke Dinas Perkimtan. Laporan itu dilampirkan dengan foto dan jumlah titik lampu yang mati, agar pihak kami bisa memperbaikinya,” katanya, Senin 24 Oktober 2022.

Ia juga menjelaskan. Untuk tahun ini anggaran perawatan lampu jalan sudah disediakan. 

BACA JUGA: Jalan Amblas di Ogan Ilir, Rumah Warga Tepian Sungai Ogan Terancam

“Sebagian lampu jalan yang rusak sudah diperbaiki, jika ada laporan segera kita tanggapi," imbuhnya.

Dikatakannya juga bahwa, pihaknya meminta kepada masyarakat, apabila ada lampu jalan yang mati segera laporkan ke Dinas Perkimtan. 

"Dan kami juga mengingatkan masyarakat untuk bersabar jika lampu jalan yang mati belum di perbaiki," imbuhnya.

Sementara itu salah satu warga Desa Sejaro Sakti, Piter meminta kepada pihak Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas Perkimtan segera memperbaiki lampu jalan yang mati.

Karena menurutnya penerangan lampu jalan sangat dibutuhkan oleh pengendara di malam hari agar hal-hal yang tidak di inginkan tidak terjadi.

"Kami juga sangat menyambut baik jika lampu jalan yang mati akan segera diperbaiki oleh pihak dinas terkait," ungkapnya.

Berita Terkait, Tim Kecamatan Gumay Ulu dibantu unsur Tripika, melalukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap penggunaan dana desa (DD) tahap dua pada lampu penerangan jalan bertenaga surya di Desa Tinggi Hari.

Hasilnya, lampu bertenaga surya sebanyak lima unit tinggal dipasang untuk penerangan desa.

"Dudukan tempat pemasangan lampu sudah dikerjakan semuanya, tinggal memasang saja yang dilakukan pihak ketiga," ucap Kepala Desa (Kades) Tinggi Hari, Idi Cahyadi, Rabu, 14 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com