Honda

Pj Bupati Muba Segera Teken Kesepakatan Bangun Jaringan FO di Semua Kecamatan

 Pj Bupati Muba Segera Teken Kesepakatan Bangun Jaringan FO di Semua Kecamatan

Pj Bupati Musi Banyuasin, H Apriyadi saat berdiskusi dengan Kadis Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga, AP terkait menggenjot ketersediaan jaringan internet di seluruh kecamatan hingga desa-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

MUBA, PALPRES.COM - Pj Bupati Musi Banyuasin, H Apriyadi menjamin dalam tempo  mendatang Kabupaten yang dipimpinnya makin kokoh menuju smart regency

Pemkab Muba melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus menggenjot  ketersediaan  jaringan internet  di seluruh kecamatan hingga desa, sehingga langkah ini percepatan Muba bebas  blankspot. 

"Dalam dua - tiga pekan ke depan, Muba bakal memasuki era baru  kabupaten yang fokus pada pembangunan, pengembangan dan penguatan Infrastruktur Internet. 

Kita tidak sendiri tapi didukung BUMN terkemuka yang membidangi komunikasi. 

BACA JUGA:Pemkab Muba Fokus Tekan Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Secara intens kami dan pimpinan tertinggi BUMN  yang ada di wilayah Sumatera Selatan ini menyusun poin untuk memasuki tahapan kerjasama," terang Pj Bupati Muba H Apriyadi, Kamis, 27 Oktober 2022.

Meski masih merahasiakan nama BUMN tersebut, namun dirinya memberi bocoran bahwa perusahaan plat merah ini telah menjadi urat nadi telekomunikasi di Indonesia. 

Dirinya sengaja merahasiakan pihak yang akan digandeng Pemkab Muba demi kenyamanan para pihak, serta penghormatan atas rancangan naskah kesepakatan yang dibuat. 

"Publik pasti tahu paling duluan saat kami meneken kerjasama ( MoU). Begitu diteken kesepakatan bersama ini bisa dipastikan Muba makin punya upaya yang terarah, terpadu dan berkelanjutan, dalam pembangunan Smart Regency Musi Banyuasin," tegasnya. 

BACA JUGA:Sinergi Bangun Daerah, Pemkab Muba Gelar Pelatihan BEM dan OKP

Dijelaskan Apriyadi, kerjasama akan menumbuhkan, mengembangkan dan memanfaatkan potensi daerah serta meningkatkan kapasitas perangkat daerah dan masyarakat melalui penerapan dan pemasyarakatan teknologi digital. 

"Biar saat Smart Regency Musi Banyuasin terwujud semua pihak tahu bahwa ini sebuah usaha bersama semua elemen masyarakat di Muba. Sehingga ketika dilakukan penggunaan teknologi informasi Government to Government maupun Citizen to Government warga diuntungkan. 

Sebab pemerintah selalu bertujuan mewujudkan percepatan pelaksanaan pelayanan publik  berbasis teknologi informasi, dan yang pastinya Pembangunan Jaringan Internet ini dilakukan oleh pihak BUMN (Non APBD) dan Pembangunannya melalui anggaran mereka dan ini kerja sama yang sangat membantu daerah kita  Musi Banyuasin,” tandas Apriyadi. 

Kadis Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga, AP  mengatakan sejumlah payung hukum yang melandasi kerjasama ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com