Honda

Bikin Ngiler! Kuliner Ini Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung ke Korea Selatan

Bikin Ngiler! Kuliner Ini Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung ke Korea Selatan

Ilustrasi makanan Khas korea yang wajib kamu coba-foto:doc-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Korea selatan selalu diidentikan dengan kpop dan drama nya, selain itu korea selatan juga menawarkan bergai macam kuliner sangat menggoda dan wajib di coba saat kamu berkunjung ke negara ini.

Terutama untuk pecinta drama korea yang sering melihat bermacam hidangan korea yang di kenalkan lewat drama tersebut.

Dan untuk  kamu yang ingin berlibur ke negeri gingseng ini selain bisa menikmati tempat wisatanya yang menarik tak lengkap rasanya bila tidak mencoba berbagai macam kuliner khas negeri gingseng tersebut.

ada banyak wisata kuliner di korea yang wajib dikunjungi. Dijamin kelezatan berbagai kuliner tersebut akan membuat Anda ketagihan dan ingin mencobanya lagi.

Ini dia list kuliner yang bisa kamu coba saat berkunjung ke negeri gingseng!

Bibimbap

Bibimbap merupakan kuliner khas Korea yang terdiri dari nasi yang dicampur dengan tambahan lauk lainnya seperti sayuran, daging, telur, dan juga saus khas Korea, saus gochujang. Cara makan Bibimbap biasanya adalah dengan mengaduk campuran nasi dan bahan makanan lainnya sebelum disantap selagi masih hangat.

Bulgogi

Kuliner yang satu ini berupa olahan daging sapi pilihan yang dibumbui dengan kecap asin dan gula sehingga rasanya manis dan gurih. Biasanya bulgogi dipanggang di atas panci datar. Bulgogi merupakan salah satu masakan klasik khas Korea yang dipercaya telah ada sejak Dinasti Goguryeo, sekitar tahun 37 SM-668 SM.

Kimchi

Kimchi adalah makanan khas Korea Selatan yang paling terkenal. Bahkan makanan ini sudah menjadi semacam ikon yang mewakili kuliner Korea, karena disajikan bersamaan hampir di semua menu makanan Korea. Kimchi berupa asinan sayuran fermentasi yang biasanya terdiri dari sawi putih dan lobak. Rasanya pedas dan asam.

Gimbap

Sekilas tampilan gimbap mirip dengan sushi, yaitu berupa nasi gulung berisi daging dan sayuran yang dibungkus dengan rumput laut kering. Hal yang membuat berbeda adalah bumbunya, kalau sushi dibumbui oleh cuka beras sedangkan gimbap oleh minyak wijen. Nasi yang digunakan untuk gimbap pun berbeda, bisa nasi putih, nasi merah atau nasi hitam.

Sundubu Jjigae

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: