Honda

Warna Hijau Semakin Memperindah Kaligrafi Masjid Prabu Nurul Iman

Warna Hijau Semakin Memperindah Kaligrafi Masjid Prabu Nurul Iman

Personel TMMD sedang melukis kembali tulisan kaligrafi, di bangunan Masjid Prabu Nurul Iman, Rabu 2 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Totalitas personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat dalam menjalankan tugasnya tidak perlu diragukan lagi. 

Pasalnya, mereka tidak hanya siap di medan laga pertempuran saja, akan tetapi, melalui polesan tangan terampil mereka pun, tulisan kaligrafi di Masjid Prabu Nurul Iman Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat diperindah dengan warna hijau tua.

"Begitu kontras sekali perpaduan hijau tua pada kaligrafi maupun dinding bangunan dibalut hijau muda," ungkap Danpok Rehab Masjid, Peltu Maman Suryaman, Rabu 2 November 2022.

Peltu Maman Suryaman menerangkan, penulisan pada kaligrafi ayat-ayat Suci Al Qur'an tinggal hanya mengikuti saja lekukannya.

BACA JUGA:Naik Motor, Tim Wasev dan Dansatgas TMMD Berfoto Bersama

"Semuanya kita perbaharui kembali, sehingga ketika jemaah menunaikan ibadah shalat lima waktu, dan melihatnya terasa nyaman dan indah," paparnya.

Dirinya berharap, semoga semuanya yang telah dikerjakan ini, memang diperuntukkan bagi masyarakat desa, dan adanya perubahan yang mendasar.

"Banyak sekali perubahan terhadap bangunan masjid. Dimana, akan membuat semakin khusyuk beribadah," tegas Peltu Maman Suryaman. 

Beirta Terkait, Disela-sela kegiatan TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat tersebut, dilaksanakan fogging (Penyemprotan, red) nyamuk diseluruh pemukiman penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang.

"Betul, tujuannya memberantas nyamuk Aedes Aegypti dan Malaria, sehingga warga tidak terkena gigitannya," ucap Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Rabu 2 November 2022.

Disamping itu, masih kata Toni Oki Priyono, pemberantasan nyamuk ini tidak hanya penyemprotan semata, melainkan kebersihan lingkungan sekitar rumah.

BACA JUGA:Pasiter Berikan Arahan Personel TMMD Dibawah Pohon Rindang

"Sampah yang bisa menyebabkan adanya genangan air untuk segera dikubur, maupun tidak lancar diselipkan," jelasnya.

Ia menuturkan, kebersihan dan kesehatan di dalam rumah mesti terjaga, misalnya tidak ada gantungan baju yang bisa menjadi sarang nyamuk, dan menggunakan kelambu saat tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com