RDPS
Honda

Intip Strategi Kosgoro Sumsel Menangkan Pilpres 2024, Airlangga Hartanto Presiden!

Intip Strategi Kosgoro Sumsel Menangkan Pilpres 2024, Airlangga Hartanto Presiden!

Suasana Pembukaan Musyawarah Daerah IV Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 Sumatera Selatan di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Ahad, 6 November 2022.-Foto Sri Devi Palpres.com-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) Sumatera Selatan (Sumsel) mulai menyusun strategi untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

 

Hal ini diketahui disela Pelakasaan Musyawarah Daerah (Musda) IV Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 Sumatera Selatan di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Ahad, 6 November 2022.

 

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan, Kosgoro Sumsel memiliki tugas dalam merekrut kader muda untuk mengisi perjuangan salah satu kelompok induk organisasi Partai Golkar.

 

“Saya kira Kosgoro jangan monoton saja, tetapi harus solid dan melakukan pengabdian yang nyata kepada masyarakat untuk pemenangan nanti (Pilpres 2024,” kata dia.

 

BACA JUGA:Andi Rizkiansyah Resmi Pimpin BM Kosgoro 1957 Sumsel, Ini Targetnya!

 

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jendral PPK Kosgoro 1957, M Sabil Rachman mengatakan, penguatan basis Kosgoro harus dilakukan agar mampu menyerap aspiran dan pikiran rakyat.

 

“Kalau tidak solid bagaimana bisa memperjuangkan rakyat,” ujarnya.

 

Untuk itulah, sambung Sabil, Kosgoro Sumsel memiliki strategi dalam pemenangan Pilpres 2024 nanti.

 

Salah satunya dengan menggerakkan semua potensi seperti penguatan kelembagaan responsivitas terhadap kepentingan publik dan kepentingan anggota.

 

BACA JUGA:Fraksi Golkar Ogan Ilir Gencar Sosialisasikan Airlangga Hartarto

 

“Tujuan akhirnya untuk melahirkan kepentingan politik,” tegasnya.

 

Lebih jauh kata dia, pihaknya memiliki kepentingan politik yang menggurita di seluruh Indonesia mulai dari kemenangan Pemilihan Legislatif di semua tingkatan, Pemilihan Gubernur Sumsel dan Pemilihan Presiden

 

“Golkar sudah punya calon Presiden yakni Airlangga Hartanto,” katanya.

 

Dalam catatan sejarah, sambung Sabil, Kosgoro memiliki peran yang besar dalam pembangunan Indonesia.

 

BACA JUGA:Jelang Pileg, Partai Golkar Lahat Siapkan Anak-Anak Milenial

 

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran 17 kabupaten kota dalam gerakan yang ada pada Kosgoro 1952.

 

“Kosgoro itu besar makanya punya ruang untuk lebih luas untuk menyerap aspirasi dan mengedepankan agenda-agenda pro rakyat,” jelasnya.

 

Saat ini, jumlah kepengurusan Kosgoro di Indonesia mencapai 2,4 juta orang.

 

Jumlah ini dinilai sangat besar untuk memberikan warna dalam setiap pengambilan kebijakan politik.

 

BACA JUGA:Fraksi Golkar Ogan Ilir Gencar Sosialisasikan Airlangga Hartarto

 

“Tradisi Kosgoro itu musyawarah mufakat. Kita tidak mau pasca pemilihan nanti ada yang seperti anak kecil. Kultur demokrasi kita memang belum sehat, tidak siap beda pendapat hingga terjadi perpecahan. Tapi jika dilihat hari ini, saya rasa kesolidan Kosgoro Sumsel sangat kuat, bahkan seorang perempuan juga bisa menggerakkan Kosgoro di masa yang akan datang,” urainya.

 

Andi Rizkiansyah resmi pimpin Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Sumatera Selatan (Sumsel) setelah terpilih dari hasil Musyawarah Daerah ke IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMK 1957 Sumsel di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu 5 November 2022. 

 

Setelah terpilih, dirinya memulai gerakan dengan melakukan konsolidasi ke 17 Kabupaten/Kota di Sumsel dan menselaraskan program yang tengah dijalankan DPP BMK 1957.

 

 

“Setelah melakukan konsolidasi kita akan menyusun program-program terutama yang berkaitan dengan anak muda seperti Sport Solidarity Festival dan segera akan kita buat,” ujarnya didampingi Sekretaris DPD BMK 1957 Sumsel, M Royyan F dan Bendahara DPD BMK 1957 Sumsel Aryudha.

 

BACA JUGA:Andi Rizkiansyah Resmi Pimpin BM Kosgoro 1957 Sumsel, Ini Targetnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com