Honda

Mengejutkan! Begini Reaksi WNA Korban ‘Catcalling’ oleh Sopir Bluebird di Jaksel

Mengejutkan! Begini Reaksi WNA Korban ‘Catcalling’ oleh Sopir Bluebird di Jaksel

taksi bluebird-Dok. Palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM - Blue Bird akhirnya buka suara menanggapi video viral yang memperlihatkan seorang sopir taksi diduga melakukan catcalling (pelecehan secara verbal) kepada perempuan warga negara Rusia.

Dilansir dari laman Instagram resmi Blue Bird @blubirdgroup pada Kamis 10 November 2022, Blue Bird mengaku telah melakukan investigasi secara internal dan mengambil tindakan tegas berupa pemutusan mitra.

Dari video yang beredar, terlihat perempuan tersebut sedang berjalan kaki di sebuah trotoar pada malam hari. 

Ia kemudian mendapatkan pelecehan secara verbal, yaitu catcalling, dari sopir taksi Blue Bird. Terdengar si pengemudi meneriakkan beberapa kalimat tidak senonoh dan diikuti tawa secara berulang.

BACA JUGA: Isu Perang Bintang di Mabes Polri Mulai Usik Istana

"Very nice, Babe," ucap sopir taksi tersebut sambil tertawa.

Video yang berdurasi kurang dari 1 menit itu dibagikan ulang oleh sebuah akun bercentang biru di Twitter dan langsung menjadi viral. Kolom komentar pun langsung dipadati warganet yang mengutuk aksi sopir taksi Blue Bird tersebut.

"Per 8 November 2022, dalam rentang waktu dua hari terakhir, kami telah selesai melakukan investigasi internal serta telah secara adil memberikan teguran dan sanksi tegas berupa putus mitra terhadap oknum pengemudi atas sikap terkait kejadian di atas," demikian keterangan pers dari manajemen PT Blue Bird Tbk yang diterima wartawan, Kamis 10 November 2022. 

Blue Bird meminta maaf atas tindakan sopir tersebut. Pihak Blue Bird juga telah meminta maaf secara langsung kepada bule Rusia korban pelecehan sopir taksi tersebut. 

BACA JUGA:Link Download Video Kebaya Merah Uncensored Diburu Netizen, Bikin Penasaran

"Kami telah berhasil menghubungi pengunggah video dan menyampaikan permohonan maaf yang telah beliau terima dengan baik," imbuhnya. 

Namun,  Polisi menyampaikan Valerie menerima permintaan maaf tersebut dan berharap FN tak dipecat.

"Permintaan maaf diterima (Valerie)," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis, Kamis 10 November 2022.

Ade Ary menyampaikan, dalam mediasi tersebut, Valerie meminta pihak Blue Bird tidak memecat FN. Namun Ade Ary menyampaikan bahwa hal tersebut menjadi keputusan manajemen Blue Bird.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: