Honda

Berat Badan Tak Kunjung Naik, Coba 5 Olahraga Ini

Berat Badan Tak Kunjung Naik, Coba 5 Olahraga Ini

olahraga menaikkan berat badan-freepik-

PALEMBANG, PALPRES.COM- Menambah berat badan sama sulitnya dengan menurunkan berat badan, butuh proses dan kekonsistenan kita dalam menjalani program untuk menaikkan berat badan

Olahraga salah satu upaya yang bisa digunakan untuk menambah berat yang sehat. 

Dengan olahraga kamu dapat meningkatkan massa otot dan menurunkan persentase lemak tubuh, sehingga berat badan bertambah.

Meski banyak yang mendambakan tubuh kurus, kondisi kekurangan berat badan tergolong tidak sehat karena dapat meningkatkan risiko terjadinya masalah kesehatan gigi dan tulang, penurunan fungsi paru, hingga gangguan kesuburan.

BACA JUGA:Cara Ampuh Menaikkan Berat Badan

Ada dua jenis olahraga untuk menambah berat badan, yaitu olahraga yang menggunakan beban tubuh (bodyweight exercise) dan olahraga yang menggunakan alat.

Bodyweight exercise merupakan metode yang paling populer untuk meningkatkan kekuatan dan kebugaran tubuh tanpa menggunakan alat khusus.

Sementara itu, olahraga yang menggunakan alat, seperti dumbbell, barbell, atau kettlebell, dapat meningkatkan kekuatan dan tonus otot, serta memberikan pengalaman berbeda dalam aktivitas olahraga Anda.

Berikut ini adalah beberapa jenis olahraga untuk menambah berat badan yang menggunakan beban tubuh dan alat khusus :

BACA JUGA:5 Olahraga Ringan untuk Pemula

1. Tricep dips

Olahraga untuk menambah berat badan ini termasuk dalam bodyweight exercise yang bertujuan untuk membentuk otot lengan dan bahu. Berikut ini adalah beberapa langkah untuk melakukan tricep dips:

- Duduk di ujung depan kursi lalu cengkeram bagian samping kursi dengan kuat

- Buka kaki selebar pinggul lalu rentangkan ke depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: