Honda

Buka Festival Sebiduk Sehaluan, Enos Harap Seni dan Budaya Harus Dilestarikan

Buka Festival Sebiduk Sehaluan, Enos Harap Seni dan Budaya Harus Dilestarikan

Untuk melestarikan Seni dan Budaya di OKU Timur, Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Sanggar Seni Sebiduk Sehaluan mengadakan Festival Sebiduk Sehaluan Tahun 2022 yang terbagi menjadi 4 Zona.-Arman-Palpres.com

Semua harus mengetahui bahwa di OKU Timur memiliki beragam kebudayaan, agar supaya persatuan dan kesatuan bisa tetap dijaga.

BACA JUGA:Setahun Menderita Tumor, Belum Ada Bantuan dari Pemkab OKU Timur Untuk Ningsih, Kasihan!

Enos tidak lupa mengingatkan, di zaman era digitalisasi ini yang menuntut anak-anak untuk bisa dan mengerti modernisasi, tentu tidak boleh meninggalkan kebudayaan yang ada, karena merupakan warisan leluhur yang harus dilestarikan. 

"Dengan melestarikan kebudayaan, ini juga berpotensi menumbuhkan ekonomi baru dan masyarakat akan mendapat suatu hiburan,” pesan Enos.

Dalam rangkaian acara tersebut turut mempersembahkan Tari Sambut Sebiduk Sehaluan, Tari Dampak Nusantara, dan Penyerahan Bantuan Alat Musik Tradisional Kulintang serta penampilan kesenian dan Budaya lainnya. 

Turut Hadir Perwakilan Pimpinan Bank Sumsel Babel sebagai sponsor utama, Kepala Disdikbud, Kepala OPD dan Para Camat di Setiap Zona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com