Honda

10 Lomba Memeriahkan Rangkaian HUT PGRI ke 77 Tahun dan HGN, Nomor 8 Buat Ketawa

10 Lomba Memeriahkan Rangkaian HUT PGRI ke 77 Tahun dan HGN, Nomor 8 Buat Ketawa

Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Syafaruddin MSi membuka langsung kegiatan perlombaan tersebut-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Rangkaian peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77 Tahun serta Hari Guru Nasional (HGN), digelar pelbagai perlombaan oleh pengurus PGRI Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Dimana ada 10 item yang dilombakan seperti menghias nasi tumpeng, bola voli, tenis meja, bercerita, ikrar guru, video pembelajaran, fashion show, stand up comedy, paduan suara dan lomba karoke, yang terpusat di SMP Negeri 6 Unggul Sekayu, Selasa 15 November 2022.

BACA JUGA:Temui PJ Bupati,PGRI Muba Beri Undangan Peringatan HUT PGRI ke 77 dan HGN

Dia menerangkan, peringatan HUT ke-77 PGRI akan berlangsung selama tiga hari yakni, tanggal 15-17 November 2022, dan di ikuti oleh para guru dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan Madrasyah se Kabupaten Muba.

Nazarul juga menyebutkan, tujuan kegiatan selain untuk menjalin tali silaturahmi antar guru, juga bertujuan meningkatkan kesadaran dan komitmen guru dan pemangku kepentingan pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan dan pembangunan karakter bangsa.

BACA JUGA: PGRI Empat Lawang Tolak Penghapusan Tunjangan Guru dan Dosen

"Kemudian guna memperkuat semangat dan dedikasi guru melalui organisasi guru profesional PGRI dalam meningkatkan sumber daya manusia.

Memperkuat rasa kebersamaan guru melalui organisasi profesi PGRI yang independen,demokratis dan kesinambungan dan memperkokoh solidaritas serta kesetiakawanan anggota,"tegasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Syafaruddin MSi membuka langsung kegiatan perlombaan tersebut.

BACA JUGA:Mahasiswa PGRI Palembang Bakal KKN di Muba

Disampaikan Syafaruddin, bahwa sesuai tema pada peringatan HUT ke- 77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022 yakni Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju, maka Pemkab Muba mengajak semua guru supaya dalam proses mendidik siswa di sekolah harus menerapkan asas disiplin.

Sebab menjadi seorang guru atau pendidik harus mempunyai perilaku baik sehingga dapat dicontohi oleh para peserta didiknya.

BACA JUGA:Mengenal Kantong Semar, Tanaman Unik Pemakan Serangga

"Guru adalah seorang panutan bagi siswanya baik dilingkungan sekolah maupun di luar sekolah, karena ada istilah 'guru kencing berdiri murid kencing berlari', itu mempunyai arti bahwa seorang guru itu dipercaya oleh muridnya dan diikuti setiap tindak tanduknya.

BACA JUGA:Miliki Fasilitas Lengkap, Universitas PGRI Palembang Prodi Pendidikan Jasmani Program Magister Resmi Dibuka

Berarti apapun yang dikatakan oleh seorang guru pasti akan dipercaya oleh muridnya, dan apapun yang lakukan oleh guru dalam mendidik pasti akan diikuti juga oleh muridnya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: