Honda

Bupati Ogan Ilir Apresiasi Kades Incumben Kalah Saling Dukung Dengan Kades Terpilih

Bupati Ogan Ilir Apresiasi Kades Incumben Kalah Saling Dukung Dengan Kades Terpilih

Salam Komando Kades Incumben Yang Kalah Dengan Kades Terpilih Didepan Bupati Ogan Ilir.-Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR,PALPRES.COM- Bupati Panca Wijaya Akbar, Rabu 16 November 2022 sekitar pukul 09.00 Wib melantikan Dua Kades terpilih, yakni Kades Pulau Kabal Ernawati YR dan Kades Tanjung Pule, Tasripin. 
 
Lalu pada pukul 11.00 Wib Bupati Panca melakukan pelantikan Dua Kades terpilih,yakni Suhaimi Bahri Kades Palemraya dan Eka Rahmawati SPd.I Kades Pulau Semambu.
 
Acara pelantikan di dua tempat ini dihadiri Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, Wakil Ketua II DPRD Ogan Ilir, Ahmad Syafei, Kepala Dinas PMD Ogan Ilir, Akh Lutfi, Camat Indralaya Utara, Syaiful Anwar SE MSi dan para undangan lainnya.
 
 
Bupati Panca pada pengarahannya kepada kades yang dilantik secara terpisah mengatakan, agar para Kades yang telah dilantik, dan diberikan amanah oleh masyarakatnya untuk segera melaksanakan tugas dan memenuhi janji saat berkampanye, namun tetap bersinergi dengan visi dan misi Kabupaten Ogan Ilir.
 
"Jangan sampai Visi dan Misi  antara Kades dan Bupati justru ada yang kekiri dan ada yang kekanan, kita berharap visi dan misi bisa bersinergi untuk tercapainya pembangunan demi kesejahteraan masyarakat," ungkap Bupati Panca.
 
 
Bupati Panca juga meminta, agar Kades yang telah dilantik, untuk merangkul semua warganya. "Yang tidak memilih harus dirangkul kembali untuk bersatu membangun desa," pintanya.
 
Bupati juga mengapresiasi sebesar-besarnya kepada Kepala Desa yang sudah memasuki masa purna bhakti dan calon Kepala Desa tidak terpilih, yang tetap saling mendukung satu sama lainnya kepada Kepala Desa. 
 
"Untuk itu saya yakin kalau seperti ini maka Ogan Ilir akan lebih maju lagi dan berkembang pesat," katanya.
 
 
Lebih jauh Bupati juga berpesan untuk Kepala Desa untuk mampu memberdayakan sumber daya yang ada yaitu mampu memanfaatkan, mengeksplorasi dan mengelola potensi sumber daya alam serta sumber daya manusia yang dimiliki.
 
"Sekaligus kreatif serta inovatif mengembangkan potensi kearifan lokal menjadi sumber ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat," harapnya.
 
 
Ditambahkannya, pihaknya sengaja melakukan pelantikan kades terpilih pada Pilkades serentak yang diikuti 172  Desa. "Dari 172 desa yang mengikuti pilkades serentak, saya akan melaksanakan pelantikan di 60 titik, artinya pada saat pelantikan ada dua bahkan tiga kades yang dilantik pada satu titik," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: