RDPS
Honda

Berikut ini 5 Manfaat Menggunakan Aplikasi CRM dalam Bisnis

Berikut ini 5 Manfaat Menggunakan Aplikasi CRM dalam Bisnis

5 Manfaat Menggunakan Aplikasi CRM dalam Bisnis.-muhammad iqbal-palpres.com

▪ Menarik prospek penjualan agar lebih tinggi.

▪ Membantu mempertahankan pelanggan.

▪ Membuat pelanggan tetap selalu puas dan semakin loyal.

▪ Mengelola data-data konsumen.

▪ Mengatur dan mengelola jadwa pertemuan dengan pelanggan atau konsumen.

▪ Membuat laporan pelanggan.

▪ Public Relation (PR).

Cara Perusahaan Menerapkan Aplikasi CRM

Perusahaan yang ingin menggunakan CRM software perlu mengetahui bagaimana cara yang benar dalam menggunakannya agar aplikasi ini dapat mendatangkan berbagai manfaat di atas tadi secar maksimal. Ada sekitar empat tahapan bagi perusahaan untuk menerapkan CRM software, yaitu sebagai berikut:

1. Identifikasi Pelanggan

Perusahaan perlu menempatkan identifikasi calon pelanggan di tahap pertama agar dapat mempermudah tim penjualan atau sales dalam memasarkan produk, mempermudah komunikasi dengan pelanggan, dan menawarkan promo-promo yang paling dibutuhkan oleh pelanggan. 

Nah, proses identifikasi ini bisa dilakukan tanpa ribet jika perusahaan menggunakan CRM software, bahkan hasilnya bisa detail dan spesifik. 

2. Akuisisi Pelanggan

Ketika melakukan akuisisi pelanggan, perusahaan harus menugaskan tim penjualan yang memiliki pemahaman mengenai produk secara luas dan jelas agar dapat memberikan penjelasan kepada calon pelanggan. 

Usaha yang dilakukan oleh tim penjualan ini akan lebih mudah dan hasilnya lebih optimal karena sebelumnya telah memiliki data persona calon pelanggan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com