Honda

Bersama Danrem 044/Gapo,Danpusterad Letjen TNI Teguh Kunjungi Agrowisata Tekno 44

Bersama Danrem 044/Gapo,Danpusterad Letjen TNI Teguh Kunjungi Agrowisata Tekno 44

TINJAUAN Bersama Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Naudi Nurdika SIP M Si M Tr (Han). Danpusterad, Letjen TNI Teguh Muji Angkasa SE MM melakukan tinjauan produk unggulan di Agrowisata Tekno 44.-Wawan Palpres.com-

BANYUASIN, PALPRES.COM- Didampingi Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo, Brigjen TNI Naudi Nurdika SIP M Si M Tr (Han).

Danpusterad, Letjen TNI Teguh Muji Angkasa SE MM melakukan peninjauan dan melihat produk unggulan Korem 004/Gapo di Agrowisata Tekno 44, Jumat 18 November 2022.

BACA JUGA:Danrem 044/Gapo : Bangunan MCK Ini Kualitasnya Sangat Bagus

Berlokasi di Desa Glebek Dalam, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin. Letjen TNI Teguh melihat berbagai produk unggulan Korem 004/Gapo yang sangat menjanjikan, yang berkerjasama dengan masyarakat sekitar, Universitas hingga intasi pemerintahan setempat.

"Kita bisa melihat apa yang dilakukan Korem 004/Gapo, dalam pemberdayaan lahan yang sangat positif, karena di wilayah Sumsel yang berpotensi dan rawan kebakaran hutan dan lahan," ujarnya disela-sela peninjauan di Agrowisata Tekno 44.

BACA JUGA:Danrem 044/Gapo Buka Kunci Pintu Rumah Nenek Ratna

Sehingga lahan yang berpotensi sepeti itulah dimanfaatkan dengan hal positif seperti yang dilakukan Korem 004/Gapo ini.

"Kita melihat disini banyak pemanfaatan sepeti tanaman yang bermanfaat, pengelolaan perikanan, pengubahan air asam ke air bersih dan lainnya," katanya.

BACA JUGA:Tinjau Sarana MCK, Danrem 044/Gapo Bangga Gunakan Bioluks Septic Tank pada TMMD ke 115

Dan juga lanjut dia mengatakan di Agrowisata Tekno 44 juga ada pengelolaan pertanian yang sangat sejalan dengan program pemerintah, mengenai ketahanan pangan dengan memperdayakan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Usai Upacara Penutupan TMMD, Danrem 044/Gapo Tinjau Pasar Murah

"Jadi semua yang dilakukan ini, kita menilai semua untuk kesejahteraan masyarakat dengan melihatkan intansi terkait, kami disini seperti Korem dan Kodam II/Swj tentunya tindak bisa bekerja sendiri tapi mengajak mitra untuk membangun sepeti ini sekarang," jelas dia.

Hal ini semua bertujuan utama untuk kesejahteraan masyarakat, dan ia menilai tempat Agrowisata Tekno 44 bisa terus dikembangkan.

"Kita juga sudah meminta menfaatkan lahan lainnya yang tidak terpakai dan berpotensi kebakaran seperti ini, tapi kita fokuskan di Agrowisata Tekno 44 agar bisa menjadi percontohan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: