Honda

Tinjau Sarana MCK, Danrem 044/Gapo Bangga Gunakan Bioluks Septic Tank pada TMMD ke 115

Tinjau Sarana MCK, Danrem 044/Gapo Bangga Gunakan Bioluks Septic Tank pada TMMD ke 115

TINJAU MCK : Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MM MTr (Han) dan Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Wabup Lahat, H Haryanto SE MM MBA meninjau bangunan MCK untuk Bioluks Septic Tank, Rabu 9 November 2022.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM- Saat meninjau sarana mandi, cuci dan kakus (MCK), Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MM MTr (Han) langsung mengarahkan perhatiannya kepada bangunan tangki Bioluks Septic Tank yang mampu membantu pembuangan akhir manusia difilter dan diolah hingga ramah lingkungan.
 
 
"Tangki ini berkapasitas 3.000 liter, dengan demikian, seharinya bisa menampung 50 warga yang buang air besar (BAB), dan diproses serta difilter, sehingga air yang keluar tidak bau, keruh melainkan sudah bersih," urainya, Rabu 9 November 2022.
 
Dirinya menambahkan, sangat bangga sekali, pada program TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat menggunakan teknologi tangki yang telah dirancang khusus.
 
 
"Dengan begitu, akan membuat penduduk desa yang selama ini bergantung kepada sungai, kini sudah saatnya beralih ke sarana pemandian umum yang memadai," tegasnya didampingi Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP.
 
 
Senada, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Yuniardi menuturkan, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) sangat bangga dan senang sekali, karena sudah berdiri sarana pemandian umum berikut untuk cuci dan kakus.
 
 
"Tentunya akan kami jaga dan rawat sebaik mungkin, dan membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dalam memerangi penurunan angka stunting," ucapnya.
 
 
Dirinya berharap, memang selama ini banyak aktifitas masyarakat sehari-hari di aliran Sungai Lematang. Yang bisa menyebabkan kenaikan stunting.
 
"Karena target nasional mesti mencapai 14 persen, nah, pihaknya siap membantu itu semua, dalam memberikan yang terbaik," tegas Yuniardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com