Honda

Inilah Waktu Terbaik Untuk Mengerjakan Sholat Hajat

Inilah Waktu Terbaik Untuk Mengerjakan Sholat Hajat

Kamu Berada diantara Pilihan? Yuk Sholat Istikharah!--pixabay.com

BACA JUGA:Amalkan Doa Ini Ketika Sakit dan Menjenguk Orang Sakit

Berikut waktu sempurna untuk mengerjakan sholat sunnah hajat yakni di waktu sholat dhuha, setelah sholat Zhuhur hingga sebelum masuk waktu sholat Ashar.

Setelah sholat Maghrib hingga sebelum masuk waktu Shalat Isya’ dan Setelah Shalat Isya’ hingga sebelum masuk waktu Sholat Subuh.

Jadi, waktu sholat hajat ini terbentang luas. Jika dalam hitungan jam, total waktu boleh mengerjakan sholat hajat sekitar 19 jam dalam sehari semalam. Artinya, relatif tidak ada kendala waktu bagi muslim yang mau mengerjakan shalat sunnah ini.

Lalu kapan waktu terbaik shalat hajat? Dari seluruh waktu itu, yang terbaik dan paling utama adalah pada sepertiga malam terakhir. Sebab waktu itu adalah waktu paling mustajab untuk berdoa.

BACA JUGA: Anda Sulit Dapat Pekerjaan? Coba Amalkan Doa-doa Ini

Sepertiga malam terakhir juga merupakan waktu paling utama untuk menunaikan sholat tahajud. Lalu jam berapakah sepertiga malam terakhir itu?

Satu malam dihitung sejak masuk waktu Isya’ dan berakhir saat terbit fajar. Katakanlah jam 19.00 Wib hingga 04.00 Wib. Yaitu selama sembilan jam. Sepertiga malam berarti tiga jam, dengan pembagian sebagai berikut:

1. Sepertiga malam pertama: Sekitar jam 19.00 – 22.00 Wib

2. Sepertiga malam kedua: Sekitar jam 22.00 – 01.00 Wib

3. Sepertiga malam terakhir: Sekitar jam 01.00 – 04.00 Wib

Sekitar jam 01.00 Wib hingga jam 04.00 Wib (terbit fajar) itulah sepertiga malam terakhit dan itulah waktu terbaik shalat hajat.

BACA JUGA:Utang Tak Kunjung Lunas, Coba Baca Doa Sederhana ini Ya

Dan kamu dilarang mengerjakan sholat sunnah hajat pada waktu dimulai dari shalat Shubuh hingga matahari terbit meninggi seukuran satu tombak (kira-kira 15 menit setelah matahari terbit), ketika matahari tepat di atas kepala, dari shalat Ashar hingga mulai tenggelam, dan dari matahari mulai tenggelam hingga tenggelam sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: