Honda

Cara Polres Ogan Ilir Bina Mental Tahanan Dengan Harapan Bisa Insaf

Cara Polres Ogan Ilir Bina Mental Tahanan Dengan Harapan Bisa Insaf

Personil Anggota Polres Ogan Ilir Memberikan Ceramah Atau Siraman Rohani Bagi Para Tahanan Mapolres Ogan Ilir.-Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR,PALPRES.COM- Siraman rohani terus dilakukan pihak Polres Kabupaten Ogan Ilir terhadap para tahanan yang ada di Polres, dengan harapan bisa membuat para tahanan berfikir untuk hidup lebih baik atau bertobat.

 

Siraman rohani tersebut seperti menggelar pembinaan mental dan memperdalam ilmu agama kepada tahanan. Adapun bentuk pembinaan tersebut dengan menggelar ceramah agama secara rutin.

 

BACA JUGA:Warga Pagaralam Dapat Siraman Rohani Dari Ustad HM Syauqi

 

Ceramah agama dalam rangka pembinaan mental dan memperdalam ilmu agama itu, disampaikan langsung oleh Kabag Ops Polres Ogan Ilir Kompol Harsono.

 

Program pembinaan, dengan menanamkan ilmu agama diharapkan akan menjadi renungan bagi para tahanan Polres Ogan Ilir.

 

"Pembinaan mental dilakukan harapannya agar saudara-saudara kita ini sadar akan kesalahan yang telah dilakukan, biar insaf dan hidup lebih baik," ujar Harsono, Kamis 24 November 2022.

 

BACA JUGA:120 Personal Polres Mura Diberikan Siraman Rohani Untuk Mempertebal Keimanan 

 

Dia juga menegaskan, kepada seluruh tahanan agar selalu melaksanakan salat berjamaah. Ibadah zikir juga jangan sampai dilewatkan agar mendapatkan ketenangan di dalam hati dan batin.

 

"Dengan kegiatan keagamaan seperti tausiyah agama, akan memberikan semangat dan motivasi kepada para tahanan. Tetap sabar dan ikhlas serta tidak berputus asa dari rahmat Allah SWT," tukasnya

 

BACA JUGA:Perlakuan Spesial Nikita Mirzani Selama di Tahanan

 

Berita Terkait, sebanyak 120 personel Polres Mura seperti biasa mengikuti Bimbingan Rohani dan Mental Binrohtal dihalaman belakang Mapolres Mura.

 

Para personel mendengarkan ceramah agama yang disampaikan ustadz M Raji M Pdi Kota Lubuklinggau.

 

Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut bahwa para personel Polres Mura telah mengikuti Binrohtal seperti biasa setiap Kamis kegiatan ini sesuai program Kapolda Sumsel yaitu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna mewujudkan SDM unggul.

 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap Kamis agar para personel semakin dekat dengan Allah SWT sekaligus untuk mengecas iman dan taqwa kepada Allah SWT” kata kapolres

Kapolres juga berharap agar karakter personel lebih baik khususnya dalam kegamaan sehingga saat menjalankan tugas tidak salah langkah sesuai dengan norma agama dan aturan hukum yang berlaku.

 

 BACA JUGA:Auto 2000 Sumsel Kenalkan Kijang Innova Zenix Langsung Banjir Pemesanan, Ternyata Segini Harganya

 

“Dan dengan dilaksanakannya kegiatan ini para personel Polres Mura dalam menjalankan tugas agar lebih baik serta untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama personel Polres Mura,” singkatnya .

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: