Honda

Tidak Hanya Pisang Ijo, Ini Bisa Jadi Oleh-oleh Saat Berada di Makassar

Tidak Hanya Pisang Ijo, Ini Bisa Jadi Oleh-oleh Saat Berada di Makassar

Ilustrasi Kain Tenung, Sarung khas bugis bisa untuk oleh-oleh kerabat terdekat--


Kopi Toraja ini dikenal dengan tiga variannya, diantaranya adalah Special Blend, Arabica dan Robusta.  Kamu juga bisa pilih salah satu, tapi daripada bingung lebih baik pilih semua varian tersebut.

 

BACA JUGA:Pindang Udang Satang Kuah Segar Khas Palembang Wajib Kamu Coba


6. Sirup DHT


Pisang ambon biasanya diolah menjadi dissert dan aneka cemilan lainnya.  Namun lain halnya di kota Makassar, karena pisang ambon ini diolah menjadi sirup yang begitu menyegarkan.


Sirup ini dikenal dengan nama Sirup DHT yang mana cita rasa hingga tingkat keasamannya tak pernah berubah dari masa ke masa.  Apabila kamu ingin mencoba dan mencicipi seperti apa sih rasa sirup yang terbuat dari pisang ambon, maka Kalian bisa berwisata di kota Makassar.

7. Abon Raos


Abon merupakan lauk makanan karena praktis dan enak.  Bagi kalian yang lebih senang dengan hal-hal yang praktis, maka akan sangat cocok sekali apabila menjadikan abon raos sebagai oleh-oleh untuk saudara terdekat.

Apalagi abon yang satu ini akan sangat enak sekali apabila dimakan dengan nasi hangat. Abon raos terbuat dari olahan daging sapi, cita rasanya begitu khas dan sangat enak. Tidak susah untuk mendapatkannya, karena di setiap toko oleh-oleh hingga di pasar pun menjual abon yang terkenal di Makassar ini.

 

BACA JUGA:Kue Timphan Khas Aceh Legit Gurih Mantab Bingitz



8. Sirup Markisa


Bukan hanya sirup DHT saja yang dapat kalian bawa pulang sebagai oleh-oleh , karena di Makassar juga ada sirup markisa yang tak kalah enak dan segar.
Sirup ini terbuat dari buah markisa asli tanpa dicampur dengan pengawet, pewarna dan bahan-bahan kimia lainnya, sehingga kualitasnya pun begitu terjamin.

9. Sarung Khas Bugis


Tidak hanya oleh-oleh Makanan dan Minuman Makassar juga memiliki jenis kain tenun dan sarung khas bugis, kain ini memiliki corak sekaligus motif yang begitu unik dan juga menarik.  Harganya pun bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: