Honda

Terapkan 5 Kiat-Kiat Ini Sebelum Sidang Skripsi, Yuk Simak!

Terapkan 5 Kiat-Kiat Ini Sebelum Sidang Skripsi, Yuk Simak!

ilustrasi Terapkan 5 Kiat-Kiat Ini Sebelum Sidang Skripsi--pixabay.com

Setelah itu selain belajar, kamu juga perlu berdoa meminta pada sang pencipta agar ujianmu nanti berjalan dengan lancar, serta kamu bisa  menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan yang diberikan pengujimu.

Berdoa juga akan membuatmu jauh lebih tenang dan nyaman saat sedang ujian dan setelah ujian.

BACA JUGA:Tips Cara Mudah Menanam dan Merawat Anggrek

4. Mempersiapkan Buku Serta Keperluan untuk Ujian

Nah biasanya saat ujian kamu akan di tanya mengenai sumber dari isi skripsimu, maka dari itu kamu perlu menyiapkan buku-buku yang menjadi sumber dari isi skripsimu, selain buku kamu juga perlu menyiapkan dokumen lainnya, misalnya kamu mengambil sumber dari jurnal yang ada di internet, berarti kamu perlu untuk mengunduh file tersebut kemudian kamu cetak.

Tidak hanya itu kamu juga perlu menyiapkan benda atau hal lain yang berkaitan dengan penelitian skripsimu, hal tersebut akan membantumu dalam mempermudah menghadapi ujianmu.

BACA JUGA:Tips Sukses Berkarir di Luar Jurusan Kuliah

5. Menyiapkan Mental Diri

Nah kalau dibagian awal dijelaskan kita butuh mempersiapkan diri. Disini kita perlu menyiapkan mental, tidak jauh beda dengan menyiapkan diri, menyiapkan mental juga dilakukan agar kamu bisa tenang dan rileks untuk menjawab pertanyaan.

Namun menyiapkan mental juga akan memberikan kamu kesiapan untuk menerima apabila pertanyaan yang kamu terima agak diluar dari isi skripsimu atau jawaban yang kamu berikan tidak sesuai keinginan penguji.

Itulah penjelasan mengenai kiat-kiat untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi sidang ujian akhir skripsi, semoga membantu bisa membantumu ya, semangat!

BACA JUGA:5 Jenis Makanan yang dilarang untuk Ibu Hamil, Nomor 3 Masih Sering dikonsumsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: