Honda

10 Rekomendasi Tempat Wisata Pagaralam, Cocok untuk Berlibur di Akhir Tahun

10 Rekomendasi Tempat Wisata Pagaralam, Cocok untuk Berlibur di Akhir Tahun

Salah seorang pengunjung berfoto di Kebun Teh Gunung Dempo, Pagaralam.--doc palpres.com

Gunung berapi ini statusnya masih aktif dengan dua puncak dan satu kawah. Umumnya para pendaki adalah golongan anak muda ataupun para pendaki dari berbagai daerah mendaki di area pergunungan gunung dempo.

BACA JUGA:Gunung Dempo Masih Favorit Wisatawan

2. Kebun Teh Dempo - Permadani di Lereng Gunung

Wisata alam bumi sriwijaya selanjutnya adalah kebun teh, karena wilayah Pagaralam merupakan kawasan pegunungan, tidak heran bila disini ditemukan Kebun Teh yang luas.

Nah, buat kamu yang tidak suka mendaki gunung namun masih mau menyaksikan keelokan Gunung Dempo bisa banget liburan ke Kebun Teh Dempo.

Kebun teh Dempo terhampar luas sekitar 1.523 Hektar di lereng Gunung Dempo. Sejauh mata memandang hamparan kebun teh ibarat permadani di lereng gunung Dempo. Teh dari perkebunan ini bisa memproduksi teh basah sebanyak 15.381 ton pada tahun 2020.

Untuk teh keringnya mencapai 3.434 ton. Adapun jenis teh hasil olahan pabrik diantaranya teh Orthodox, CTC, dan Green Tea.

BACA JUGA: Kamu Bosan, Cobalah Berlibur Ke Wisata Kebun Teh Gunung Dempo

3. Tugu Rimau

Daerah Pagaralam yang terletak di Sumatra Selatan menyimpan berbagai destinasi yang akan membuat Anda berdecak kagum. Meskipun kawasan satu ini masih belum menjadi tempat yang banyak diketahui oleh pelancong, namun Anda akan menemukan banyak wisata menarik, diantaranya adalah Tugu Rimau.

Tempat wisata satu ini memang dikenal sebagai lokasi yang pas untuk menyaksikan keindahan kota dari ketinggian. Pemandangan alam yang sangat asri dan masih alami bisa Anda nikmati saat berada di daerah ini. Berada di ketinggian yakni sekitar 1800 mdpl, akan sangat pas bagi Anda yang ingin melakukan paralayang.

Sebab, Tugu Rimau memang menjadi salah satu destinasi tujuan wisatawan yang menyukai paralayang. Tak mengherankan tempatnya yang indah ini pernah menjadi salah satu lokasi paralayang dalam event PON yang bergengsi di tahun 2004. Akan tetapi, pelancong tak hanya kesini lantaran bisa berolahraga paralayang saja.

Melainkan, panorama alam yang hijau menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berlibur di lokasi satu ini. Di sekitar destinasi ini, Anda juga akan bisa menemukan kebun teh yang menghampar. Tentunya akan menjadi angin segar bagi Anda yang dilanda penat dan stres.

BACA JUGA:Yuk Intip Pesona Air Terjun 7 Tingkat di Lahat, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

4. Wisata pralayang pagaralam

Paralayang Pagar Alam menjadi salah satu spot paralayang yang tersohor di Indonesia dengan fasilitas berstandar internasional.

Tempat ini pernah menjadi venue dalam gelaran PON XVI pada tahun 2004. Tempat ini dapat ditempuh dengan perjalanan selama 30 menit dari pusat kota.

Take off paralayang berada pada ketinggian 1900 meter diatas permukaan air laut dan merupakan yang terbesar di Indonesia dan dapat menampung 40 orang penerjun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: