Honda

10 Rekomendasi Tempat Wisata Pagaralam, Cocok untuk Berlibur di Akhir Tahun

10 Rekomendasi Tempat Wisata Pagaralam, Cocok untuk Berlibur di Akhir Tahun

Salah seorang pengunjung berfoto di Kebun Teh Gunung Dempo, Pagaralam.--doc palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kota Pagaralam memang terkenal dengan keindahan alamnya yang jarang di ditemui di wilayah Sumatera Selatan.

Pagaralam memiliki udara yang sejuk karena dikelilingi oleh pergunungan, sehingga membuat kawasan ini memiliki tempat yang indah, syahdu dan menawan sehingga sangat cocok untuk menghabiskan waktu berlibur di akhir tahun.

Kota Pagaralam diapit oleh pegunungan barisan dan Gunung Dempo, sehingga membuat Kota Pagar Alam memiliki keindahan alam yang menawan.

Sehingga tersedia berbagai tempat wisata alam yang tentunya akan sangat menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat dan tentunya orang-orang tercinta.

BACA JUGA:8 Wisata Alam Sumsel, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Untuk itulah, jika berwisata ke Pagaralam, ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi dan nikmati bersama keluarga ataupun sahabat seperti Gunung Dempo, Kebun Teh, Tugu Rimau, Tangga Seribu dan lainnya.

Berikut 10 rekomendasi tempat wisata di Pagaralam yang dapat kamu singgahi di tengah waktu liburan.

1. Gunung Dempo

Gunung Dempo terletak di perbatasan Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu, tepatnya di kota ‘Dingin' yaitu Kota Pagaralam penghasil Kopi Robusta.

Gunung Dempo menjadi benteng alami bagi Sumatera Selatan dari Samudera Hindia. Gunung Dempo berlokasi di kota Pagaralam yang dapat ditempuh melalui jalur darat kira-kira 7 jam dari kota Palembang.

BACA JUGA:8 Pesona Air Terjun Terpopuler dan Instagramable di Lahat

Wisata alam Gunung Dempo berada di ketinggian 3.142 mdpl yang menjadi pagar pembatas antara Palembang Sumatera Selatan dan Bengkulu.

Gunung ini tergolong dalam kelompok deretan Pegunungan Bukit Barisan yang membentang di sepanjang Sumatera. Daya tarik dari wisata alam gunung dempo adalah kawah yang bisa memunculkan banyak warna.

Permukaan kawah mampu menghasilkan beragam corak, mulai dari hijau, biru muda, hingga abu-abu (yang paling sering muncul).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: