Honda

10 Rekomendasi Tempat Wisata Pagaralam, Cocok untuk Berlibur di Akhir Tahun

10 Rekomendasi Tempat Wisata Pagaralam, Cocok untuk Berlibur di Akhir Tahun

Salah seorang pengunjung berfoto di Kebun Teh Gunung Dempo, Pagaralam.--doc palpres.com

BACA JUGA:Wow! Inilah Motif Batik Lahat, Lengkap dengan Maknanya

5. Green Paradise

Green Paradise berlokasi di Dusun Sukarame, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara ini memiliki pesona alam yang sangat berbeda dengan objek wisata lain yang ada di kota Pagar Alam.

Objek wisata ini menawarkan berbagai kegiatan yang dapat Anda lakukan selama berada disana bersama teman ataupun keluarga. Pilihan aktivitas seperti berkuda, memanen selada dan juga memberi makan ikan dapat Anda lakukan.

Terdapat sebuah air terjun sedang yang berada didalam lokasi green paradise. Telinga kita akan dimanjakan dengan suara gemericik air yang dapat menyegarkan pikiran.

Dengan tiket masuk sebesar lima ribu rupiah untuk orang dewasa dan dua ribu lima ratus rupiah untuk anak-anak, menjadikan tempat ini wajib Anda kunjungi jika singgah di Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:6 Langkah Pemda Pagaralam Atasi Inflasi, Ini Cara dan Penjelasannya

6. Tangga seribu pagaralam

Salah satu ikon wisata baru di kota Pagar Alam adalah tangga seribu yang terletak di kawasan kantor pemerintah daerah Kota Pagar Alam. Lokasi ini dapat dijangkau menggunakan transportasi umum seperti angkot maupun becak motor.

Bentuk tangga di Tangga Seribu Pagar Alam ini terbilang unik, memiliki lebar sekitar lima meter dan anak tangga yang berundak–undak memanjang dari tempat rendah menuju ke tempat yang lebih tinggi.

Di mana pada setiap anak tangganya terdapat sebuah lampu yang akan menyala berkedip–kedip ketika dilewati. Tiket masuk wisata ini hanya sebesar lima ribu rupiah.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan kebun teh yang menyegarkan mata. Wisata ini cocok dikunjungi bagi Anda pecinta fotografi.

BACA JUGA:Tombak Temuan Sungai Musi, Pelengkap Koleksi Pusaka

7. Rumah Adat Baghi Suku Besemah

Selain menyuguhkan wisata alam dengan panorama yang memukau, di Kota Pagaralam Anda juga bisa berkunjung ke Rumah Adat Baghi Suku Besemah.

Disini, Anda akan disuguhkan dengan wisata sejarah yang cukup unik di daerah satu ini. Anda pun akan bisa melihat rumah yang telah berusia ratusan tahun dan masih kokoh berdiri hingga saat ini dalam kondisi yang sangat baik.

Bagi Anda yang tertarik mengunjunginya, maka Anda pun bisa mengunjungi Desa Tegur Wangi yang berada di kaki gunung Dempo.

Rumah satu ini berdiri tepat di tengah sawah dan terdapat beberapa pohon yang mengelilinginya. Suasana yang alami dan asri akan bisa Anda rasakan ketika menginjakkan kaki di lokasi satu ini.

BACA JUGA: Rumah Adat Komering Memesona di Festival Anjungan 2022

Kondisi rumah ini pun terbilang cukup unik, lantaran rumah yang terbuat dari kayu tersebut kokoh berdiri tanpa menggunakan paku.

Akan tetapi, rumah ini hanya memakai pasak yang dipasang sangat kuat. Masyarakat sekitar meyakini bahwa suku Basemah merupakan nenek moyang yang telah tinggal di Pagaralam dalam waktu yang lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: