Honda

10 Rekomendasi Tempat Wisata Pagaralam, Cocok untuk Berlibur di Akhir Tahun

10 Rekomendasi Tempat Wisata Pagaralam, Cocok untuk Berlibur di Akhir Tahun

Salah seorang pengunjung berfoto di Kebun Teh Gunung Dempo, Pagaralam.--doc palpres.com

8. Air Terjun Lematang Indah

Salah satu objek wisata yang ditawarkan di kawasan Gunung Dempo adalah Air Terjun Lematang Indah. Air terjun ini merupakan salah satu air terjun yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah karena lokasinya yang berada di tepi jalan lintas.

Untuk dapat menikmati gemericik air terjun, pengunjung hanya perlu membayar dua ribu rupiah untuk anak-anak dan empat ribu rupiah untuk orang dewasa. Selain menawarkan keindahan air terjun, pengunjung juga dapat menguji adrenalin dengan wahana arung jeram yang disediakan oleh pihak pengelola kawasan wisata tersebut.

BACA JUGA:Pagaralam Tuan Rumah Kejuaraan Paralayang Trip of Indonesia Seri 5

9. Curup Embun

Curup Embun merupakan air terjun dengan pancuran air tertinggi di Pagar Alam. Tinggi pancurannya mencapai 100 meter dengan volume air yang tidak terlalu besar, sehingga air yang terjun dari puncak ketinggian ketika sampai bawah akan berubah menjadi embun.

Itulah sebabnya air terjun ini disebut Curup Embun. Tiket masuk wisata ini sangat murah, yaitu sebesar dua ribu rupiah perorang. Dengan keunikan Air Terjun Curup Embun ini, tidak heran jika setiap liburan wisata ini selalu ramai kunjungi wisatawan.

Selain itu, di Curup Embun Anda juga akan menemukan tempat wisata yang masih sangat alami. Di sekitar air terjun bisa ditemukan dengan mudah pepohonan yang rindang dan asri.

Jadi tak heran jika banyak pengunjung betah meski sudah menghabiskan waktu yang lama saat berada di lokasi wisata ini. karena tempatnya teduh dan membuat hati siapapun menjadi tenang.

BACA JUGA:Beruang Madu Masuk ke Kebun Warga Pagaralam, Ini Buktinya?

Selain pepohonannya yang rindang, disni Anda juga dapat menemukan pesona lain yaitu air yang jernih. Karena itu banyak pengunjung yang pergi kesini biasanya bermain air sembari menikmati suasana yang dingin khas Kota Pagaralam. Jika Anda kerap mendatangi wahana air yang modern, tidak ada salahnya untuk sesekali pergi ke wisata alam ini.

10. Air Terjun Pintu Langit

Wisata yang tergolong baru di Kota Pagar Alam ini tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Berada pada jajaran bukit barisan membuat air terjun ini memiliki keindahan alam yang dapat memanjakan mata pengunjung.

Sepanjang perjalanan menuju lokasi air terjun ini, wisatawan akan melewati perkebunan sayur milik warga sekitar dan juga perkebunan kopi yang semakin menambah sejuk kawasan wisata air terjun pintu langit tersebut.

Untuk dapat mencapai lokasi air terjun, pengunjung terlebih dahulu harus menuruni anak tangga. Ketika sampai dibawah pengunjung dapat langsung mandi dibawah guyuran air terjun dan menikmati kesejukan air pegunungan sehingga rasa lelah akan terbayarkan.

BACA JUGA:Siagakan Lima Pos PAM di Kawasan Gunung Dempo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: