Honda

Peringatan HUT Korpri ke-51 di Lubuklinggau Berlangsung Khidmat

 Peringatan HUT Korpri ke-51 di Lubuklinggau Berlangsung Khidmat

Pengibaran Bendera Merah Putih dalam upacara dalam rangka HUT KORPRI Ke- 51 di Lubuklinggau-Frans-palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 sekaligus peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022 di Lapangan Perbakin Kayu Ara, Selasa, 29 November 2022, berlangsung khidmat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wali Kota Lubuklinggau,  H SN Prana Putra Sohe dan dihadiri Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar, Pj Sekda Kota Lubuklinggau, H Imam Senen, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD, TNI, Polri dan ASN dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.


Foto bersama usai upacara dalam rangka HUT KORPRI Ke- 51 di Lubuklinggau-Frans-palpres.com

Dalam amanatnya, H SN Prana Putra Sohe mengucapkan Selamat HUT ke-51 Korpri, semoga Korpri semakin sukses, maju, tetap menjunjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk Ibu Pertiwi. 

Dirinya mengapresiasi darma bakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam dua tahun terakhir, dimana negara kita sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian nasional.

Tetapi berkat dukungan dan semangat seluruh elemen bangsa, salah satunya peran strategis Korpri, Indonesia sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian Indonesia. 


Penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada ASN Pemkot Lubuklinggau-Frans-palpres.com

Menurutnya, Korpri bisa melakukan refleksi atas capaian dan kiprahnya selama ini, dan juga tidak terasa ternyata sudah setengah abad, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) baik di kota, di seluruh pelosok negeri, maupun yang ada di luar negeri, menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Di sisi lain Korpri juga wajib memegang prinsip nasionalisme bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila, yang diarahkan agar bangsa Indonesia senantiasa menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau kepentingan golongan. 

Nilai-nilai Pancasila tersebut merupakan nilai dasar bagi setiap ASN yang harus dipegang teguh, satu nilai dasar dan semboyan yang sama yakni ‘BerAKHLAK’.


Penyerahan tali kasih kepada ASN yang Purna Bakti-Frans-palpres.com

Dalam kesempatan itu dilaksanakan penyematan Satyalancana Karya Satya kepada ASN masa bakti 10, 20, 30 tahun dan pemberian piagam penghargaan penyelenggaran kesehatan, keselamatan kerja (K3).

Setelah itu, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri ramah tamah dengan purnabakti ASN Kota Lubuklinggau dalam rangkaian peringatan HUT Korpri ke-51 tahun 2022 sekaligus melepas ASN yang masuk purna bakti, di Op.Room Moneng Sepati Lantai 5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Selasa, 29 November 2022. 

Dalam sambutannya. Wawako mengatakan selaku Dewan Pembina Korpri Lubuklinggau, dirinya menyampaikan selamat HUT Korpri ke-51, semoga anggota Korpri selau berkomitmen memberikan pelayanan prima sehingga dapat merealisasikan visi dan misi Kota Lubuklinggau yakni mewujudkan Lubuklinggau Metropolis Madani.


Foto bersama disela-sela ramah tamah dengan purnabakti ASN Kota Lubuklinggau dalam rangkaian peringatan HUT KORPRI ke-51 tahun 2022 sekaligus melepas ASN yang masuk purnabakti-Frans-palpres.com

Ucapan selamat juga, lanjutnya, ditujukan kepada ASN yang sudah masuk purna bakti.

Karena banyak juga ASN yang tidak dapat sampai ke purna bakti, dikarenakan ada yang berhenti dan meninggal dunia.

Atas nama Pemkot Lubuklinggau dan pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada purnabakti atas pelayanan terbaiknya selama ini untuk masyarakat dan mohon maaf, apabila ada kekhilafahan yang dilakukan, terlewatkan dan terlupakan. 

“Mudah-mudahan kebersamaan selalu dikenang selamanya,’’ujarnya. 

Sementara itu, dalam laporannya Pj Sekda Lubuklinggau sekaligus Ketua Korpri Lubuklinggau, H Imam Senen menyampaikan ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan, diantaranya dua orang anggota Korpri Kota Lubuklinggau diutus untuk mengikuti MTQ tingkat nasional Korpri di Sumatera Barat. xx

Kemudian bakti sosial berupa pemberian santunan terhadap panti asuhan, serta pemberian tali asih kepada purnabakti.

Sedangkan perwakilan purnabakti, HA Rahman Sani mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkot Lubuklinggau atas undangan peringatan HUT Korpri, selamat HUT Korpri ke-51, kami akan mengabdi sampai akhir hayat dan akan selau membangun Kota Lubuklinggau lebih baik.

“Terima kasih juga atas binaan yang telah diberikan selama kami mengabdi, sehingga dapat bekerja dengan baik,’’ ungkap HA Rahman Sani.

Kegiatan dihadiri Kepala OPD, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau, Pimpinan PT Taspen Cabang Lubuklinggau, dan BPJS Tenaga Kerja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com