Honda

Kapolres Muba Tinjau Lokasi Longsoran di Lawang Wetan, Beri Pesan Warga Begini?

Kapolres Muba Tinjau Lokasi Longsoran di Lawang Wetan, Beri Pesan Warga Begini?

Kapolres Muba didampingi Kasat Lantas dan jajaran lainnya meninjau lokasi longsoran di Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan-Polres Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Kapolres Musi Banyuasin, Polda Sumatera Selatan, AKBP Siswandi meninjau lokasi longsoran di pinggiran aliran sungai musi Kecamatan Lawang Wetan, Rabu 30 November 2022.

Kedatangan orang nomor satu di Korps Bhayangkara Musi Banyuasin mengecek kondisi sekaligus memberikan bantuan sembako bagi warga yang terdampak.

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Siswandi mengatakan, setelah  mendengar adanya musibah tanah longsor dibantaran sungai Musi tepatnya di Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan, langsung cek lokasi dan memberikan bantuan kepada ahli musibah.

BACA JUGA:Hujan Melanda Sekayu, 3 Rumah Warga di Bantaran Sungai Musi Longsor

“Ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terkena musibah,” kata Kapolres yang didampingi jajarannya ketika meninjau lokasi.

Selain itu, pihaknya juga memberikan support untuk tetap tabah dan tawakal atas musibah yang terjadi serta menghimbau warga lainnya yang tinggal dibantaran sungai agar tetap waspada, mengingat saat ini sedang musim penghujan.

“Kita ingatakan juga kepada warga yang tempat tinggalnya dipinggiran sungai Musi untuk selalu waspada, karena saat ini memasuki musim penghujan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Usai Tinjau Longsoran di Desa Tanang Abang, PJ Bupati Muba Bergeser ke Desa Berlian Makmur

Sementara Kades Bumi Ayu, Amrullah mengatakan,kejadian longsor terjadi pada Senin 28 November 2022 malam, pada saat turun hujan deras.

“Warga yang terdampak di Dusun 1 dan Dusun 3 ada 4 warga, dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, akan tetapi ada bagian rumah yang roboh atau retak dan juga sebagian tanah pekarangan longsor masuk ke sungai musi,” jelasnya.

BACA JUGA:Dapat Kabar Warga Tanah Abang Terdampak Longsor, Ini yang Dilakukan Pj Bupati Apriyadi

Berita terkait, PJ Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs Apriyadi langsung meninjau lokasi longsoran yang berada di Dusun 1 Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Hari Leko, Selasa 27 September 2022.

Kunjungan itu sendiri, setelah mendapatkan laporan dari pemerintah kecamatan adanya longsoran pada Senin 26 September 2022.

BACA JUGA:Excavator Rapikan Tanah Atas Supaya Tidak Longsor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: