Honda

Kunjungi PT PSM di Ogan Ilir, Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel Pastikan Stok Gula Aman

Kunjungi PT PSM di Ogan Ilir, Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel Pastikan Stok Gula Aman

Kunjungi PT PSM di Ogan Ilir, Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel Pastikan Stok Gula Aman.-muhammad iqbal-polda sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Hasil zoom meeting dengan Satuan Tugas (Satgas) Pangan Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Tipideksus) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) beberapa waktu lalu langsung ditindaklanjuti oleh Satgas Pangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel).

Dipimpin Perwira Unit (Panit) 2 Sub Direktorat (Subdit) 1 Industri, Perdagangan dan Asuransi (Indagsi) IPTU Anita H, Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel melaksanakan kunjungan ke PT Pemula Sakti Manis (PSM) yang berada di Desa Pulau Semambu, KM 24, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI). 

Kedatangan tim Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel ini tak lain guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan gula menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). 

Dalam kunjungan tersebut, tim Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel diterima oleh Kepala Gudang PT PSM, Syain. 

BACA JUGA:Hadapi Natal 2022 Tahun Baru 2023, Ini Upaya Ditreskrimsus Polda Sumsel Jaga Kestabilan Harga Pangan

Kepada tim Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel, Syain memastikan stok gula yang ada di gudang saat ini sebanyak 40 ribu ton.

"Dengan jumlah stok ini tidak hanya untuk kebutuhan Sumsel sebanyak 10 ribu tapi juga bisa mencukupi untuk wilayah Sumatera bagian selatan (Sumbagsel)," sebut Syain. 

Menurut Syain, sebetulnya gudang PT PSM mampu menampung hingga 60 ribu ton dengan pabriknya berada di wilayah Lampung, persisnya di perkebunan tebu seluas 14 ribu hektar di Kabupaten Way Kanan. 

Sementara itu, Panit 2 Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel, IPTU Anita menyebutkan, berdasar hasil kunjungan ke PT PSM, pihaknya memastikan stok gula terutama untuk Sumsel jelang Nataru dalam keadaan aman.

BACA JUGA:Tim Satgas Pangan Sumsel Pastikan Ketersediaan Beras Nasional di wilayah Provinsi Sumsel

"Kami melakukan tugas monitoring dengan melihat secara langsung kondisi gudang penyimpan. Salah satunya ke gudang PT PSM, kami imbau juga kepada masyarakat untuk dapat menginformasikan perihal adanya dugaan penyimpangan dan kelangkaan bahan pangan salah satunya gula," tutup IPTU Anita.

Diberitakan sebelumnya, Menjelang Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang sudah di depan mata, semua jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) mulai merapikan barisan.

Salah satunya jajaran Sub Direktorat (Subdit) 1 Industri, Perdagangan dan Asuransi (Indagsi) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumsel. 

Usai mengikuti zoom meeting bersama Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Tipideksus) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Rabu 30 November 2022 siang, Direktur Reskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol M Barly Ramadhany SH SIK menyebut zoom meeting tersebut dimaksudkan untuk mengoptimalisasi peran dan langkah dari Satgas Pangan menghadapi perayaan Nataru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com