Honda

Resep Ramen Kuah Pedas Gurih Ala Rumahan, Mari Kita Coba

Resep Ramen Kuah Pedas Gurih Ala Rumahan, Mari Kita Coba

Ramen Kuah Pedas Gurih meneman kalian dikala udara dingin-fosserca.supplier-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Hujan-hujan gini enaknya makan ramen , Ramen adalah makan yang terbuat dari bahan dasar berupa mie yang berkuah.

Mie tersebut kemudian dimasukan ke sebuah mangkuk yang berisi kuah, yang terbuat dari berbagai jenis kaldu ditambah topping sayuran dan beberapa jenis daging.

Resep ramen kuah pedas satu ini bisa jadi inspirasi dalam resep kalian dengan udara dingin yang menyelimuti sore kalian, apalagi kalau kamu pencinta pedas.

Pasti tidak boleh ketinggalan resep yang satu ini, nah balik lagi ke ramen kuah pedas, caranya tidak harus jauh-jauh makan diresto untuk menemukan ramen kesukaan kalian, teman-teman juga bisa membuatnya dirumah.

 

BACA JUGA:Honorer Masuk Kategori Ini Wajib Diangkat Jadi PNS Tanpa Tes



Kamu cukup membuat tumisan bahan-bahan yang nantinya bisa kamu campurkan langsung dengan air kaldu yang sudah disiapkan.

Selanjutnya kamu juga perlu menumis daging dan bumbu gaya ala jepang yang nantinya akan dipadupadankan  bersama kaldu, Masukan ramen dan duk perlahan hingga matang semua.  

Salah satu mie yang hits di kalangan masyarakat adalah ramen, makanan ini memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang enak.

Resep ramen jepang ala rumahan ternyata tak sesulit yang  dibayangkan, ramen tentunya sudah buka menu yang asing karena sudah populer disajikan diseluruh dunia.

 

BACA JUGA:7 Kategori Tenaga Honorer yang Akan Dihapus pada 2023


Secara umum, mie ramen memang merupakan sajian khas jepang yang disajikan dengan komposisi daging atau ayam, kaldu khusus, dan biasanya ditambahkan dengan miso, soy sauce dan bahan pelengkap lainnya.

Nah, jika kamu ingin membuat ramen, beberapa pilihan resep ramen berikut dapat dicoba, karena tidak hanya ramen Jepang. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

SHOYU RAMEN PEDAS
Source: @dapur.koci


Bahan:
- 2sdm shoyu
- 1sdm mirin ( pake merk kikkoman versi halal)
- 1/3sdt dashi powder
- 2sdt saos tiram
- 1 atau 1/2sdt kaldu ayam
- 1sdm minyak wijen
- sdikit bwg putih halus ( aku 2 siung kecil nwg putih haluskan)
- sesikit merica dan wijen
- 1sdt minyak ayam (optional, aku ga pake)
- 700ml air panas

- tambahkan cabe ataupun bon cabe (sesuaikan kalau ingin pedas)

 

BACA JUGA: Gaji PPPK Sudah Dipisah, Tak Ada Alasan Lagi Pemda Tak Ajukan Formasi PPPK untuk Honorer


Mie : aku pake mie ramen beli di supermarket 1 porsi 150gr. Klo ga ada bisa pake mie ayam telur ya.

Cara:
campur semua bahan kecuali air panas. Aduk hingga agak mengental dan rata. Rebus mie dan tiriskan. Kemudian masukkan mie ke mangkok.
Campur air panas ke bahan shoyu. Cicipi rasanya. Bila kurang pas boleh ditambahkan sesuai selera ya. Kemudian tuang kedalam mangkok yg sudah diberi mie. Beri topping dan siap dihidangkan. Harus dimakan panas yaa agar mie tidak mengembang.

Catatan : Porsi 2 orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: