Citra Land Palembang

Fly Over Patih Galung Prabumulih Resmi Dibuka Untuk Umum, Habiskan Dana Hingga Rp86 Miliar

Fly Over Patih Galung Prabumulih Resmi Dibuka Untuk Umum, Habiskan Dana Hingga Rp86 Miliar

Fly Over Patih Galung resmi bisa dilintasi kendaraan, pembangunan Fly Over Patih Galung dengan panjang 382,35 m dan lebar 21,2 meter, menelan biaya sekitar Rp86 miliar dan memakan waktu pengerjaan 540 hari.-Andri Yanto-Palpres.com

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru bersama Kepala BBPJN V Wilayah Sumsel, Budi Amin dan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya melakukan soft launching Fly Over Patih Galung dengan menggelar doa dan yasinan bersama serta pemecahan kendi sebagai tanda syukur.

Resmi dibukanya Fly Over Patih Galung bagi umum usai resmi pengoperasiannya maka kendaraan telah diizinkan untuk melintas sesuai dengan aturan yang tertuang Perwako Prabumulih untuk perlintasan angkutan dalam kota.

Gubernur Herman Deru (HD) mengatakan satu demi satu Fly Over di Sumsel ini mulai dibangun dari anggaran pemerintah pusat.

“Habis Patih Galung, masih ada 10 dibangun lagi. Kenapa prioritas Fly Over Patih Galung didahulukan, adanya perlintasan sebidang dan rel beberapa jalur,” terangnya, Senin 5 November 2022.

BACA JUGA:SIMAK! Pesan Jokowi Buat Guru Honorer yang Diangkat ASN PPPK 2023

Lebih dalam Gubernur Herman Deru menjelaskan Fly Over Patih Galung ini dibangun atas dasar kebutuhan. 

“Fly Over dibangun secara terencana, berlandaskan atau didasarkan DED dan apresiasi juga keikhlasan masyarakat lahannya guna membangun Fly Over Patih Galung. Fly Over dibangun bukan menggunakan APBD Pemkot Prabumulih, Alhamdulillah jembatan ini bisa selesai dengan cepat,” beber HD.

Gubernur menerangkan, adanya Fly Over Patih Galung, jelas makin melancarkan arus kendaraan melintas dalam kota Prabumulih serta menambah keindahan kota nanas ini.

“Jalan di bawahnya menjadi tanggung jawab Gubernur Sumsel membangunnya secara bertahap. Terima kasih kepada Kementerian PUPR. Kalau ada tambah lagi, minta lagi,” ujar Gubernur HD.

BACA JUGA:Kapolres Prabumulih Ikut Tes Urine Secara Dadakan, Ini Hasilnya?

Ditempat yang sama, Kepala BBPJN Wilayah V Sumsel, DR Budi Amin ST MT menjelaskan, pembangunan Fly Over Patih Galung mendapat dukungan pemerintah pusat ke pemda dalam rangka meningkatkan aksesibilitas jalan daerah dan melengkapi sarana prasarana.

“Biaya pembangunan Fly Over Patih Galung sekitar Rp86 miliar, memakan waktu pengerjaan 540 hari atau 2 tahun anggaran,” paparnya.

Lebih jelas, panjang Fly Over Patih Galung ini sepanjang 382,35 m dan lebar 21,2 m. "Semoga Fly Over Patih Galung dibangun ini bisa memberikan manfaat masyarakat Sumsel dan sekitarnya. Termasuk, warga Prabumulih khususnya,” ungkapnya.

Sementara Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya mengatakan, kalau Prabumulih selalu memadukan doa dan usaha. 

Sumber: palpres.com