Citra Land Palembang

Distribusikan Kartu Tani Permudah Pendistribusian Pupuk

Distribusikan Kartu Tani Permudah Pendistribusian Pupuk

Pembagian kartu tani kepada para petani-Eko Palpres.com-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM -Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang, mendistribusikan Kartu Tani kepada 801 petani di wilayah kabupaten yang berslogan 'Saling Keruani Sangi Kerawati'.

Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang, Hendra Lezi mengatakan, penyerahan secara simbolis Kartu Tani kepada para petani di Kabupaten Empat Lawang, dilaksanakan Rabu, 30 November 2022.

"Pembagian Kartu Tani tersebut untuk mendukung pemerintah pusat dalam pendistribusian pupuk bersubsidi bagi petani," ungkap Hendra Lezi, kemarin.

Disampaikannya, Kartu Tani itu sendiri untuk melindungi hak-hak par petani. Harapannya, pupuk bersubdisi yang menjadi hak petani tidak jatuh ke tangan orang yang bukan petani.

BACA JUGA:Kelompok Petani Kopi di Pagaralam Dapat Bantuan, Berikut Ini Nama-Namanya?

"Kami berkesempatan untuk menyerahkan kartu tani di sejumlah tempat, di beberapa desa yang ada di Kabupaten Empat Lawang," imbuhnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang, tambah Hendra Lezi, dirinya berpesan kepada para petani dan warga, bahwa pemerintah selalu berupaya membantu petani dalam mendapatkan pupuk bersubsidi. 

"Pemerintah berkomitmen membantu para petani agar dapat memperoleh pupuk dengan lancar," ucapnya.

BACA JUGA:Camat Talang Ubi Siapkan Petani Milenial Dorong Munculnya Petani Baru di PALI

Sebagaimana diketahui, jelas dia, terjadi kekurangan stok pupuk. Karenanya, berdasar Rencana Deinitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) Tani, kekurangan tersebut dicarikan solusinya.

"Kekurangan pupuk ini secara nasional. Di Empat Lawang dipastikan kekurangan stok pupuk diatasi bersama-sama. Stok yang ada akan segera didistribusikan," terang Kadis. 

Kadis menyebut, program bantuan pupuk bersubsidi dari Pemerintah Kabupaten Empat Lawang akan diberikan, ketika e-RDKK telah tuntas. 

Kelancaran distribusi pupuk akan berpengaruh pula pada produksi pertanian di Empat Lawang. 

BACA JUGA:Kabupaten Empat Lawang Potensial Jadi Sentra Pertanian Baru di Sumsel

Sumber: