Honda

Sinergi Kota Palembang dan Kabupaten Bangli Kembangkan Potensi Daerah

Sinergi Kota Palembang dan Kabupaten Bangli Kembangkan Potensi Daerah

Sinergi Kota Palembang dan Kabupaten Bangli kembangkan potensi daerah diwujudkan dalam seremoni GNPIP, di Bali Jumat 9 Desember 2022-BI Sumsel-

BACA JUGA:BI Sumsel Berikan 77.777 Bibit Cabai Merah kepada Petani Milenial

Selama ini pasokan bawang merah di wilayah Palembang didatangkan antara lain dari wilayah Brebes, Jawa tengah dan Bima Nusa Tenggara Barat ( NTB).

Sebagai antisipasi apabila terjadi gangguan pasokan dari wilayah tersebut, maka diperlukan alternatif kerja sama dengan daerah sentra produksi bawang merah lainnya seperti dengan Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. 

Walikota Palembang mengharapkan agar kerja sama ini dapat terimplemetasi dengan baik, dan ke depan dapat semakin diperluas di sektor lainnya.

Ke depan, Pemerintah Kota Palembang juga akan terus berkoordinasi dalam forum TPID Kota Palembang guna memastikan KAD ini dapat berjalan dengan optimal, salah satunya dengan upaya memberikan subsidi ongkos angkut/transportasi apabila diperlukan.

BACA JUGA: Dukung Ekonomi Syariah, BI Sumsel Gelar Syafari 2022

Sebagai informasi, pada hari yang sama kesepakatan bersama ini juga telah ditindaklanjuti dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang dan Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli.

Di bidang pertanian, diharapkan dapat terjalin sinergi kerja sama dalam hal alih teknologi antar kelompok petani.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: