Honda

Pemkot Lubuklinggau Terima Anugerah Meritokrasi Tahun 2022, Kategori Baik Manajemen ASN

Pemkot Lubuklinggau Terima Anugerah Meritokrasi Tahun 2022, Kategori Baik Manajemen ASN

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menerima penghargaan Meritokrasi tahun 2022 kategori baik di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, belum lama ini.-Foto: Istimewa-

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Pemerintah Kota Lubuklinggau dianugerahi penghargaan Meritokrasi tahun 2022 kategori baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Penghargaan itu didapatkan atas keberhasilan pemerintah setempat dalam menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Ketua KASN, Prof. Agus Pramusinto kepada Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini melalui Sekretaris BKPSDM Kota Lubuklinggau, Medeolin Sapta Windu di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, belum lama ini.

“Syukur Alhamdulillah kita bisa mendapatkan anugerah Meritokrasi KSAN. Kita jangan berbangga diri, tapi penghargaan ini dapat dijadikan pendorong supaya kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam bidang birokasi," harapnya.

BACA JUGA:Secepat Kilat Tanpa Ribet, Cara Dapat Saldo DANA Gratis Rp855.000 Langsung Cair!

Sementara itu Ketua KASN, Prof Agus Pramusinto kepada wartawan mengatakan, periode kali ini pihaknya menetapkan 174 instansi pemerintah yang memperoleh kategori pelaksanaan sistem merit “Sangat Baik” dan “Baik”.

Adapun rinciannya, terdiri atas 30 instansi pemerintah yang meraih kategori “Sangat Baik” dan 144 peraih predikat “Baik”.

Menurut Agus, predikat Baik dan Sangat Baik merupakan buah dari kerja keras seluruh jajaran di instansi pemerintah yang berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dalam manajemen ASN-nya.

Selain itu, keberhasilan tersebut juga merupakan hasil dari komitmen instansi pemerintah untuk terus berkoordinasi dan berkolaborasi melakukan pembinaan dengan KASN dan instansi paguyuban dalam menerapkan sistem merit,” jelas Agus.

BACA JUGA:Hore! UMK Muara Enim Lebih Tinggi dari UMP Sumsel, Ini Besarannya

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Abdullah Azwar Anas, mengapresiasi instansi pemerintah yang berhasil mendapatkan predikat baik dan sangat baik implementasi sistem merit.

“Saya ingin mengucapkan selamat dan sukses bagi 174 instansi pemerintah baik kementerian atau lembaga atau pemerintah daerah yang telah ditetapkan KASN untuk mendapatkan penghargaan sistem merit dengan predikat sangat baik dan baik,” kata Anaz

Semoga yang sudah meraih predikat baik dan sangat baik, bisa menjadi inspirasi bagi daerah lain yang penilaiannya masih buruk atau kurang baik,” katanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: