Honda

Bukan Hanya Fokus Pengamanan Saja, Polda Sumsel Juga Siapkan Jaringan Internet Selama Operasi Lilin Musi 2022

Bukan Hanya Fokus Pengamanan Saja, Polda Sumsel Juga Siapkan Jaringan Internet Selama Operasi Lilin Musi 2022

Anggota Bid TIK Polda Sumsel melakukan pemeriksaan terhadap monitor untuk digunakan dalam persiapan jaringan internet dalam operasi lilin Musi 2022.--Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Bid TIK Polda Sumsel sebagai pelayan bidang teknologi informasi dan komunikasi, menyelenggarakan rapat video conference yang dipimpin langsung Kapolda Sumsel rencana pembahasan persiapan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Rapat melalui video conference ini diikuti juga Wakapolda, para Pejabat Utama Mapolda dan para Kapolres Jajaran serta pejabat utama Polres jajaran.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengecek sejauh mana persiapan yang dilakukan oleh jajaran untuk menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru, sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan tersebut dengan aman, tertib dan tentram.

“Dalam kegiatan rapat tersebut saya juga mengingatkan dan menekankan kepada para Kapolres/tabes, agar dalam pelaksanaannya nanti, para personel wajib mengutamakan keselamatan,” ujar Irjen Pol Rachmad kepada wartawan, Sabtu 10 Desember 2022.

BACA JUGA:Usai Apel Pagi, Anggota Polisi di Polda Sumsel Olahraga Bersama

Sementara itu, Kabid TIK Polda Sumsel  Kombes Pol Rio Nababan SIK MH mengatakan, sebagai bentuk kesiapan menghadapi Nataru, Bid TIK siap mendukung penuh alat Komunikasi dan Teknologi.

"Kita mendukung penuh pelaksanaan Operasi Lilin Musi Tahun 2022 dalam bentuk pelayanan penyediaan jaringan internet di setiap Pos Pam Natal dan tahun baru, sehingga Bapak Kapolda dan para PJU dapat mengendalikan secara langsung para personel yang ada di lapangan," aku dia.

Dirinya menuturkan, bahwa jaringan internet dan CCTV di setiap titik Pos PAM Nataru nanti akan langsung terhubung ke Command Center Polda Sumsel, sehingga langsung bisa terpantau seluruh aktivitas dari tempat tersebut. 

Berita Terkait, Dalam rangka memaksimalkan penyerapan anggaran di semester 2 tahun 2022, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) gelar Anev realisasi anggaran di di ruang Vicon lantai 2 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel.

BACA JUGA:Nataru 2023, 3.132 Petugas Siaga di Jalan Tol, Gandeng TNI-Polri

Kegiatan ini pun di pimpin langsung Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH, guna melakukan memonitoring dan Anev kegiatan fungsi kepolisian yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2022.

Pada Kegiatan ini Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan didampingi Kabidkeu Polda Sumsel Kombes Pol Marsono SH dengan peserta AKM Itwasda, Irbid Itwasda, Kabagrenprogar birorena, Kabagdalprogar birorena, dan Kasubbid bia dan apk Bidkeu Polda sumsel.

“Selain melakukan memonitoring dan Anev kegiatan fungsi kepolisian yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2022, dan juga langkah langkah persiapan kegiatan yang akan dilakukan menjelang akhir tahun 2022,” ujar Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi, Sabtu 10 Desember 2022.

Kombes Pol Supriadi menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai indikator dari terlaksananya kegiatan yang dicapai, serta dapat dilihat dari realisasi anggaran yang telah di capai di triwulan empat semester dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com