Honda

Kota Lubuklinggau Resmi Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Liga Nusantara Futsal Tahun 2023

Kota Lubuklinggau Resmi Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Liga Nusantara Futsal Tahun 2023

Ketua AFP Sumsel Ir. Islah Taufik Effendy. M.Si, didampingi Sekretaris AFP Sumsel Ir. Khaidir Abdullah.SH.M.Si, serta Ketua Afkot Lubuklinggau, Erick Putra Iskandar dan Iqbal.-Afkot Lubuklinggau-

MURA PALPRES.COM- Liga Nusantara (Linus) Futsal tahun 2023 se-Sumatera Selatan dipastikan akan berlangsung perdana di Kota Lubuklinggau. 

Hal ini didukung dengan ditunjuknya Kota Lubuklinggau oleh Asosiasi Futsal Provinsi Sumatera selatan, untuk menjadi tuan rumah perhelatan olahraga bergengsi tersebut.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Asosiasi Futsal (Afkot) Lubuklinggau, Erick Putra Iskandar usai rapat pengurus AFP Sumatera Selatan, 10 Desember 2022 di Caffe La Moza Simpang Bandara SMB II Palembang.

Rapat itu dipimpin langsung oleh Ketua AFP Sumsel Ir. Islah Taufik Effendy. M.Si, didampingi oleh Sekretaris AFP Sumsel Ir. Khaidir Abdullah.SH.M.Si.

Turut hadir Ketua Afkot Lubuklinggau, Erick Putra Iskandar dan Iqbal.


Rapat pengurus AFP Sumatera Selatan, 10 Desember 2022 di Caffe La Moza Simpang Bandara SMB II Palembang.-Afkot Lubuklinggau-

Dari hasil rapat tersebut ditunjuklah Kota Lubuklinggau sebagai Tuan rumah Liga Nusantara Futsal 2023, untuk yang pertama kalinya.

Ketua Umum AFP Sumsel Islah Taufik menyarankan kepada Ketua Afkot Lubuk Linggau agar segera berkoordinasi dengan Wali Kota, Dispora, Ketua KONI serta Polres Lubuk Linggau. 

Untuk pantauan Tim AFP Sumsel, gedung olahraga (GOR) sudah sangat cukup memenuhi standar nasional dengan ukuran lapangan 40 x 20 meter serta floring sentetis, tribun penonton, dan pagar pengamanan.

Lanjutnya ia menambahkan, sebenarnya, banyak yang siap menjadi tuan rumah, seperti Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Lahat, Banyuasin dan Kota Palembang

Tapi atas dasar saran serta masukkan pengurus AFP Sumsel dan peserta rapat, disepakati Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah Zona Sumsel.


Diskusi hangat terkait penunjukan Lubuklinggau sebagai Tuan Rumah Liga Nusantara Futsal Tahun 2023-Afkot Lubuklinggau-

"Insya Allah tadi disepakati waktu pelaksanaannya bulan Maret 2023, Minggu pertama selama 7 hari, jadi saya berharap kepada klub Futsal yang ada di Sumsel baik putera maupun puteri untuk segera mempersiapkan diri, " ungkapnya.

Kota Lubuklinggau dinilai sudah siap menjadi Tuan Tuan rumah Liga Nusantara, karena sudah memenuhi tiga kriteria yang pertama memiliki gedung olahraga skala Internasional, kedua banyak memiliki tempat wisata dan yang ketiga memiliki kepengurusan yang bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com