Honda

Polsek Bayung Lencir Ajak Pengurus Gereja dan Masyarakat Jaga Kamtibmas

Polsek Bayung Lencir Ajak Pengurus Gereja dan Masyarakat Jaga Kamtibmas

Polsek Bayung Lencir Bersama Forkopimcam Melakukan Pengamana Giat di Gereja GPKI Desa Mangsang-Istimewa-

“Kita juga melakukan pengamanan di gereja HKBP Efrata di Desa Lorok yang berlangsung hingga pukul 23.50 WIB dalam keadaan aman dan terkendali,” katanya.

BACA JUGA:Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Seluruh Polres di Sumsel Perketat Pintu Masuk

Sebelum dilaksanakan kegiatan pengamanan, pihaknya melaksanakan sterilisasi gereja terlebih dahulu, sebagai Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilaksanakan.

Hal itu dilakukan sebelum mengamankan giat perayaan ibadah Natal Gereja dikarenakan orang yang hadir memerlukan perlindungan dan pengayoman dari Polri.

Serta memastikan orang yang melaksanakan ibadah supaya terhindar dari penyusup atau orang yang tidak dikenal seolah-olah ikut melaksanakan ibadah namun memiliki tujuan yang tidak baik.

Setiap orang yang datang ke Gereja akan masuk ke tempat peribadatan telah diatur sedemikian rupa oleh panitia dibantu dengan petugas pengamanan mulai dari penataan tempat parkir kendaraan baik roda dua dan empat kemudian personil yang melakukan pengamanan kendaraan.

Selanjutnya setiap orang dilakukan pengecekan penggunaan masker yang baik dan benar, pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat termogun, dilanjutkan dengan cuci tangan pada beberapa tempat yang telah disediakan oleh panitia gereja untuk menghindari kerumunan dan antrian.

BACA JUGA:Jaga Kamtibmas, Jajaran Polsek Sungai Keruh Polda Sumsel Gelar KRYD di Jalan Rusak

Demikian pula dengan pengaturan tempat duduk juga diberi jarak untuk mencegah kontak fisik. 

Para orang juga diberi himbauan protokol kesehatan oleh panitia selama pelaksanaan ibadah agar berjalan dengan tertib, nyaman dan khusus.

“Pengamanan gereja kita lakukan bersama Babinsa dan petugas keamanan internal gereja untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang menjalankan ibadah perayaan Natal tahun 2022, sehingga jemaat gereja semakin khusuk dan nyaman dalam beribadah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: