RDPS
Honda

4 Pilar Astra Buat Kampung Berseri Astra 13 Ulu Lebih Berdaya

4 Pilar Astra Buat Kampung Berseri Astra 13 Ulu Lebih Berdaya

Seorang warga mendaftarkan anaknya di Posyandu Kampung Astra, Jalan Patmajaya Lr Batu, Kelurahan 13 ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang.-Alhadi Farid-Palpres.com

BACA JUGA:7 Rekomendasi Wisata Ramah Anak di Indonesia, Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun

“Lalu pilar kedua ada Astra Sehat dengan membina Posyandu Cempaka yang menjadi percontohan, di posyandu ini ada sekitar 30 anak yang kita bina dengan sasaran menekan angka stunting,” jelasnya.

Bahkan posyandu yang dibina ini jumlahnya akan bertambah lagi dengan melakukan pendampingan sebanyak 4 posyandu untuk pendampingan.

“Kita juga rutin melakukan pembinaan Posyandu dengan memberikan makanan bergizi kepada anak-anak seperti pemberian bubur kacang hijau,” tambahnya.

Lalu pilar ketiga ada Astra Kreatif, melalui program ini warga binaan di KBA 13 Ulu mendapatkan pembinaan usaha kreatif salah satunya memodifikasi ban mobil bekas.

BACA JUGA:3 Wisata Sumsel Ini Masuk 100 Paket Wisata Nusantara dari Kemenparekraf

“Kita lakukan pendampingan dengan mengirimkan tenaga ahli di bidangnya dengan mengelola ban bekas menjadi tempat yang bisa dimanfaatkan lagi seperti untuk tempat sampah, pot bunga, bahkan tempat duduk yang lebih bernilai,” jelasnya.

Bahkan tempat sampah dari ban bekas yang dibuat juga ditempatkan di sepanjang pinggir jalan di KBA 13 Ulu sehingga mempercantik lingkungan.

Kemudian juga ada bantuan berupa dana bagi para pelaku usaha agar usaha yang dijalankan bisa semakin maju dan berkembang.

Bantuan yang diberikan Astra Grop ini sangat dirasakan betul manfaatnya oleh warga setempat salah satunya Adlin Paulin yang mendapatkan bantuan beasiswa.

BACA JUGA:Keren! 7 Pesona Wisata Indonesia Ini, Jadi Rekomendasi Tempat Liburan Pesohor Dunia

“Alhamdulilah sangat membantu bantuan yang diterima ini apalagi ada tiga anak yang masih bersekolah,” ujar Adlin yang juga menjalankan usaha pempek.

Salah seorang anaknya yang duduk di kelas 4 SD menjadi penerima beasiswa dari Astra Grop yang diterima pada saat pandemi Covid 19.

“Uang beasiswa yang diterima anak saya sangat bermanfaat karena bisa untuk tambahan serta kebutuhan anak saya sekolah,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com