Honda

Viva Magenta Diprediksi Pantone Akan jadi Color of the Year 2023

Viva Magenta Diprediksi Pantone Akan jadi Color of the Year 2023

Serangga cochineals menginspirasi warna Color of the Year 2023 yang ditunjuk Pantone -Dok. Huge-Sonoraid bangka

PALEMBANG, PALPRES.COM - Tahun 2022 sudah mendekati akhir, nah sudah waktunya melihat ke depan apa planning untuk dilakukan ditahun 2023.

Suasana dan emosi seseorang memiliki dampak signifikan terhadap warna, seperti contohnya warna-warna terang dan netral membangkitkan rasa ketenangan.

Kemudian warna-warna yang kaya serta dalam contohnya biru tua dan hijau dapat menciptakan suasana nyaman dan santai, tapi warna-warna cerah seperti kuning ataupun jingga dapat membangkitkan perasaan senang dan berenergi.

Pantone merupakan salah satu perusahaan cat terbesar di dunia.  Perusahaan ini menjadi pionir yang menciptakan Pantone Colour System, yaitu sistem pencocokan warna paling penting di dunia.

 

BACA JUGA: Catat, Ada Lagi Bansos Kemensos yang akan Cair Minggu ini, Besarnya Rp.600.000

Sistem ini diciptakan pada tahun 1963 untuk memecahkan masalah pencocokan warna rumit dalam industri percetakan.

Dalam hal ini Pantone mengumumkan viva magenta sebagai tren warna yang akan menjadi role model di tahun 2023.  Warna merah dengan nuansa cerahnya dinobatkan sebagai color of the year 2023 dalam pengumuman yang dirilis pada 2 desember 2022 lalu.

Lebih rinci, warna ini digambarkan sebagai "nuansa merah tua" yang menyeimbangkan tone warm dan cool.

Viva Magenta, warna yang terinspirasi oleh pewarna alami cochineal–salah satu yang terkuat dan tercerah di dunia–pilihan Pantone untuk tahun depan.

 

BACA JUGA:Bansos PKH Akan Cair Pertama Kali di Awal Tahun 2023, Ada Kriteria Penerima Baru

Warna Viva Magenta ini mengambil inspirasi dari cochineal merah, salah satu pewarna alami paling langka dan paling mahal serta salah satu yang paling kuat dan cemerlang. Dalam tahun ini pula, Pantone banyak menekankan pada alam.

Leatrice Eiseman, direktur eksekutif di Pantone Color Institute, menyatakan: “Di era teknologi ini, kami mencari inspirasi dari alam dan apa yang nyata. Berakar pada primordialisme, Pantone 18-1750 Viva Magenta menghubungkan kita kembali dengan materi asli. Pantone 18-1750 Viva Magenta membangkitkan semangat kita, membantu kita membangun kekuatan batin kita.”

Dengan ditunjuknya warna Viva Magenta sebagai Color of the Year 2023, tentu tidak mengejutkan jika kita akan bertemu dengan iterasi dan pengaplikasian warna tersebut di berbagai macam produk dalam waktu dekat. 

 

BACA JUGA:Bansos Kemensos Senilai Rp20 Juta Per Orang Cair Pekan Ini, Cek Syarat dan Kriterianya

Nah teman-teman bagaimana menurut kalian? Apa role mode yang akan kalian gunakan? Yuk jalani tahun depan dengan harapan yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: