Honda

Listrik Padam 3 Hari, Ratusan Anggota Ormas Demo ke PLN Pendopo, Sampaikan Aspirasi Hingga Minta Kompensasi

Listrik Padam 3 Hari, Ratusan Anggota Ormas Demo ke PLN Pendopo, Sampaikan Aspirasi Hingga Minta Kompensasi

Ratusan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendatangi Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Pendopo di KM 3 Jalan Merdeka.-Berry Sandi-Palpres.com

PALI, PALPRES.COM- Ratusan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendatangi Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Pendopo di KM 3 Jalan Merdeka, Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kamis 22 Desember 2022.

Kedatangan anggota PP tersebut untuk menyampaikan aspirasi dan meminta kejelasan pihak PLN terkait padamnya listrik di wilayah Kabupaten PALI selama hampir tiga hari pada 16-18 Desember 2022.

Koordinator aksi, Purwanto mengatakan, dari dampak padamnya listrik beberapa hari berturut-turut tersebut, banyaknya alat rumah tangga elektronik yang rusak sehingga menimbulkan kerugian pada masyarakat.

“Kami menuntut adanya pemberitahuan terlebih dahulu terkait pemadaman listrik. Kedua kami meminta kompensasi dari pemadaman listrik yang dilakukan pihak PLN selama tiga hari berturut-turut,” ucapnya.

BACA JUGA: Gardu PLN di Depan Hotel Aryaduta Meledak, Timbulkan Kepulan Asap Hitam

Selain itu, ia meminta adanya evaluasi jika dalam managemen ULP Pendopo, karena tidak mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diwilayah Kabupaten PALI. 

Karena, hal tersebut dapat menghambat aktifitas masyarakat yang menggunakan listrik dan pelayanan pada air bersih terganggu.

“Kami meminta pada pihak PLN untuk memperhatikan dan mendengarkan keluhan dari masyarakat," katanya.

Menurutnya, jangan sampai masyarakat merugi akibat listrik yang terus padam. 

Seperti menjual daging rugi karena kulkas mereka mati, pedang es dan jajanan rugi karena tidak bisa jualan, air bersih tidak mengalir. 

BACA JUGA:Jaga Ketahanan Pangan, Petani di PALI Terima Bantuan Mulai Dari Hand Tractor Hingga Bibit Ubi

“Jika memang ada penyampaian informasi mungkin kami akan bersiap terlebih dahulu,” ungkapnya.

Usai menyampaikan melakukan sejumlah tuntutan yang langsung didengar Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) rayon Pendopo, Iman Aswilton ST, sejumlah perwakilan PP dan pihak PLN melakukan mediasi dan mendengarkan penjelasan dari pihak ULP Pendopo terkait padamnya listrik beberapa waktu lalu.

Manager ULP Pendopo, Iman Aswilton menerangkan, ia menampung dan memahami terkait adanya persoalan listrik padam beberapa waktu lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com