Honda

Perayaan Natal di Empat Lawang Berlangsung Aman dan Lancar

Perayaan Natal di Empat Lawang Berlangsung Aman dan Lancar

Forkopimcam Tebing Tinggi dan Kapolres Empat Lawang melakukan patroli ke gereja yang merayakan ibadah natal.-Eko Wahyudi-Palpres.com

EMPATLAWANG, PALPRES.COM- Perayaan malam natal di Kabupaten Empat Lawang berlangsung lancar dan aman.

Dalam rangka memastikan rasa aman dan nyaman umat Nasrani merayakan Natal tahun 2022 Forkopimcam Tebing Tinggi yang dihadiri langsung Camat, Kapolsek Tebing dan perwakilan Danramil Tebing Tinggi mendampingi Sekda mewakili Bupati.

Dan Kapolres Empat Lawang melakukan patroli ke gereja yang merayakan ibadah natal yang berada di jalan pensiunan Tebing Tinggi serta mendatangi pos pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang ada di dua titik. 

Kedua posko tersebut satu berada di simpang tiga pasar Pulo Mas dan satu pos lagi didirikan di depan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Empat Lawang. 

BACA JUGA:Pastikan Situasi Kondusif Jelang Natal, Kakanwil Bersama Gubernur Monitoring Gereja

Noperman Subhi camat Tebing Tinggi mengatakan dengan kehadiran pemerintah daerah, Polri maupun TNI memantau langsung ke gereja saat umat nasrani merayakan Natal sebagai wujud kepedulian dan memastikan rasa aman serta nyaman mereka beribadah.

Dalam pengarahan menutup patroli pengamanan perayaan natalan yang rutenya dimulai dari rumah Dinas Sekda, menuju Talang Jawa, ke gereja yang ada di jalan pensiunan, singgah ke pos keamanan Natal dan Tahun Baru. 

Camat Tebing Tinggi pun berharap perayaan tahun baru aman dan nyaman. 

“Rayakanlah sebagaimana layaknya, tidak melanggar aturan yang telah dibuat pemerintah dan perbanyak doa akan kedepannya kehidupan kita lebih baik dan berharga," pungkas Camat Tebing Tinggi. 

BACA JUGA: 102 Ribu Personel Polri Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023

Sebelumnya menjelang perayaan Natal 2022, sejumlah gereja di Kabupaten Empat Lawang melakukan persiapan. Mulai dari proses pengamanan dan sistem ibadah pun mulai dimatangkan.

Ketua Panitia Kegiatan Natal Gereja Methodish Indonesia Tebing Tinggi, G Manalu menyebut, menjelang perayaan Natal tahun ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi. 

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polres Empat Lawang, TNI, termasuk Forum Komunikasi Umat Beragama yang ada di Empat Lawang. Khusus pengamanan gereja kami, natal tahun ini akan disiagakan 20 personil TNI-Polri," jelas G Manalu, kemarin.

Selain jemaat internal, pihaknya juga mengundang jemaat dari enam gereja lain di sekitar Gereja Methodist Indonesia Tebing Tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com