Honda

Bentuk Karakter Anak, Rumah Zakat Kembali Gelar Indonesia Mendongeng jilid 9

Bentuk Karakter Anak, Rumah Zakat Kembali Gelar Indonesia Mendongeng jilid 9

Rumah Zakat Gelar Indonesia Mendongeng-doc-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Lembaga sosial bukan pemerintah, Rumah Zakat menggelar kegiatan Indonesia Mendongeng Jilid 9 yang diikuti oleh 100 peserta di Kota Palembang.

Nah kali ini Ajang silaturahmi Akbar Santri Taman Pendidikan Al-Quran (TPA/TPQ) se-Nusantara 2023 ini mengusung tema "Santri Jaga Alam, Iman dan Islam”.

Koordinator Relawan Rumah Zakat Palembang, Nuriah Ningsih menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan di 37 titik serantak se-Indonesia.

Salah satunya di Kota Palembang yakni bertempat di Ruang Hulubalang Museum Negeri Sumatera Selatan (Sumsel) Balaputera Dewa, pada Ahad, 25 Desember 2022.

BACA JUGA: Liburan Sambil Belajar, Yuk Kunjungi 5 Perpustakaan Keren di Palembang Ini

Nuriah Ningsih menjelaskan, kegiatan dimulai dari registrasi peserta pada pukul 07.30 WIB.

Dilanjutkan dengan pembukaan acara, yang dibuka dengan penampilan Muroja'ah dari KQS Raudhatul Ilmi dengan metode Kauny.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Branch Manager Rumah Zakat Sulaiman.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diisi dengan games-games menarik, pembagian Doorprize dan penampilan dari Relawan Nusantara yaitu Senam Ceria Aram Sam Sam dan Eksperimen Rainbow Lava, yang pastinya sangat seru.

BACA JUGA:Mengenal Tarian Tradisional Khas Kabupaten Musi Banyuasin

"Selanjutnya sebagai puncak dari acara, yaitu Mendongeng yang dibawakan oleh pemateri kita Kak Ninuk, Ketua Kampung Dongeng Sumatera Selatan.

Nuriah Ningsih juga menyebutkan, alasan mengangkat tema "Santri Jaga Alam, Iman dan Islam” adalah untuk menumbuhkan rasa peduli atau respect terhadap alam, lingkungan, di mana dalam Islam hal itu juga menjadi point utama yang diajarkan oleh Rasulullah shallaallahu alayhi wa sallaam.

Kegiatan ini sendiri sambung Nuriah Ningsih, diselenggarakan dalam rangka mengisi waktu liburan anak-anak dengan kegiatan edukasi.

Nuriah Ningsih menambahkan, kegiatan Indonesia Mendongeng ini rutin dilaksanakan oleh Sukarelawan Rumah Zakat setiap satu tahun sekali dengan tujuan memberikan kontribusi positif dalam pendidikan dan pembentukan karakter anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: