Honda

Gegara Bangun Tugu Perbatasan Oleh Pemprov Jambi di Wilayah Muratara, Masalah Tapal Batas Muncul

Gegara Bangun Tugu Perbatasan Oleh Pemprov Jambi di Wilayah Muratara, Masalah Tapal Batas Muncul

Pembangunan Tugu Perbatasan yang dilakukan oleh Pemprov Jambi mendapatkan sorotan dari Pemkab Muratara, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).-Hengki Palpres.com-

MURATARA,PALPES.COM – Pembangunan Tugu Perbatasan yang dilakukan oleh Pemprov Jambi mendapatkan sorotan dari Pemkab Muratara, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pasalnya, tugu yang dibangun memasuki wilayah Provinsi Sumatera Selatantepatnya di telkom Desa Simpang Nibung, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.

Jarak antara tugu perbatasan yang lama Provinsi Sumsel dengan Jambi sangat jauh dengan tugu yang saat ini dibangun dengan jarak lebih kurang 2,8 kilometer masuk dalam wilayah Kabupaten Muratara.

Dari pantauan, Pada tugu yang baru bertuliskan Selamat Jalan Dari Provinsi Jambi dengan warna campur yakni merah, ungu, putih dan kuning.

BACA JUGA:3 Daerah Paling Kaya di Sumatera Selatan, Nomor 1 Mencapai Rp115 Juta per Tahun

BACA JUGA:Warga Kuto Tanjung Dibekali Pengelolaan Bibit, Ada Musang King Sampai Cabai Merah

Tugu yang di bangun oleh provinsi Jambi belum selesai, masih dalam proses pembangunan.

Batas antara provinsi Jambi dengan provinsi Sumsel yang lama berbentuk gapura. Di dukung dengan sungai dengan batu alam yang berbeda yakni hitam dan putih.

Untuk batu alam warna hitam masuk wilayah provinsi Sumsel dikenal dengan sebutan garuda hitam, sedangkan batu alam warna putih masuk wilayah provinsi Jambi dikenal dengan sebutan garuda putih.

Ketua DPRD Muratara Efriansyah menyoroti pembangunan tugu perbatasan Surulangun provinsi Jambi dengan Kabupaten Muratara propinsi Sumatera.

Efriansyah mengatakan akan memanggil pihak yang berwenang, untuk mengkonfirmasi secara langsung, bangunan tugu propinsi di bangun dalam wilayah Kabupaten Muratara.

BACA JUGA:Langsung Cair! Saldo DANA Gratis Rp350 Ribu Hanya dengan Nonton YouTube, Yuk Coba Sekarang

BACA JUGA:Pemda Muratara Gelontorkan 9,7 miliar untuk program UHC

"Saya akan panggil pihak yang terkait. Akan kami pertanyakan, gapura perbatasan ada, kenapa bisa tugu pembangunan Kabupaten Surulangun propinsi Jambi di bangun dalam wilayah Kabupaten Muratara propinsi Sumatera,"kata Ketua DPRD Muratara Efriansyah melalui pesan wathsapp, Ahad 25 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: