Honda

Menilik Keindahan Pantai Maspari, Bisa Jadi Tujuan Liburan Akhir Tahun

Menilik Keindahan Pantai Maspari, Bisa Jadi Tujuan Liburan Akhir Tahun

Menilik Keindahan Pantai Maspari, Bisa Jadi Tujuan Liburan Akhir Tahun--traveling.bisnis.com

PALEMBANG, PALPRES-COM – Sumatera Selatan merupakan daerah yang di keliling oleh daratan dan sungai Musi. Namun apakah kamu tahu, bahwa provinsi dengan Ibu Kota Palembang ini juga terdapat sebuah pantai?

Dilansir dari berbagai sumber berikut ini penjelasan mengenai pantai yang ada di provinsi Sumatera Selatan.

Sebelum masuk lebih jauh ada baiknya kamu mengetahui nama pantai tersebut, nama pantai tersebut yakni Pulau Maspari.

Pulau ini terletak di wilayah kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), pantai tersembunyi ini memiliki keindahan tersendiri yang tidak dapat di temukan di pantai lainnya.

BACA JUGA:Mengenal 12 Suku Melayu di Sumatera Selatan yang Wajib Diketahui

Pulau Maspari memiliki pantai berkarang besar sehingga sangat menarik untuk dijadikan sebagai salah satu tempat tujuan wisata di akhir tahun.

Tidak hanya batu karang yang melimpah tepat berada di sana, namun Pulau Maspari merupakan sebuah pulau di mana para penyu bertelur yang dilindungi secara langsung oleh pemerintah daerah tersebut.

Oleh sebab itu, kehadiran para penyu tersebut menjadi salah satu ikon dari wisata Pantai Pulau Maspari.

Banyak sekali fasilitas-fasilitas yang terdapat pada tempat wisata pantai di Pulau Maspari ini, antara lain, tempat camping, guess house, serta tempat-tempat pendukung lainnya seperti rumah makan, restroom, dan sebagainya.

BACA JUGA:Bukan Hanya Bahasa Palembang, Yuk Mengenal Keberagaman Bahasa Daerah di Sumatera Selatan

Untuk dapat menuju ke pulau ini, Anda harus menggunakan alat transportasi berupa mini boat dengan cara menyewanya.

Keadaan pantai yang masih asri serta beragam biota hayati salah satu diantaranya yakni penyu, yang perlu kamu ketahui di pulau tersebut juga terdapat penyu yang sudah langka lho.

Jika kamu beruntung kamu bisa melihat dari dekat saat induk penyu bertelur. Karena masih terjaga Pulau ini menjadi habitat bagi ikan Pari bertotol biru yang terbilang mahal lho!

Pulau Maspari memiliki bentuk seperti ikan Pari pada umumnya, namun pada bagian ekor pulau Maspari selalu berubah-ubah, kadang bentuknya lurus dan terkadang juga berbentuk zig-zag, sangat unik bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: