Honda

Jelang Jabatan Berakhir, Walikota Palembang Silaturahmi ke OPD, Ini Kantor Pertama Dikunjungi

Jelang Jabatan Berakhir, Walikota Palembang Silaturahmi ke OPD, Ini Kantor Pertama Dikunjungi

Walikota Palembang, H Harnojoyo saat berkunjung ke OPD Bappeda Litbang Kota Palembang dalam rangka silaturahmi Selasa, 27 Desember 2022-dok Kominfo Palembang-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Menjelang berakhirnya masa Pemerintahan Walikota Palembang, H Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda yang kurang dari 10 bulan lagi.

Berhasil jadi petahana dengan masa jabatan dua periode dipastikan tidak akan kembali mengikuti ajang pencalonan walikota Palembang lagi. 

Untuk itu Harnojoyo ingin meninggalkan kesan dan pesan bagi jajaran di lingkungan pemerintah kota Palembang, dengan melakukan silaturahmi ke setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Ini sudah jadi niatan saya, di akhir jabatan 10 bulan lagi akan berakhir, kesempatan ini saya akan berkunjung ke seluruh OPD dimulai dari Bappeda kota Palembang tidak lain untuk melihat bagaimana teman-teman ini melaksanakan tugasnya sebagai pegawai pemerintahan," ujar politisi Partai Demokrat ini, Selasa (27/12).

BACA JUGA:Usai Subuh Harnojoyo Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Cinde Palembang

Menurutnya, kegiatan ini selain untuk silaturahmi juga melihat langsung fasilitas dan kenyamanan dari setiap OPD yang ada dilingkungan pemerintah kota Palembang. 

"Kita ini pelayanan, kalau kantornya saja sudah tak nyaman. Bagaimana mau melayani masyarakat," katanya. 

Dalam kunjungannya ke Bappeda, ia menyampaikan dengan tugas para pegawai sebagai pelaksana perencanaan yang mempunyai peranan penting dalam menentukan pembangunan yang ada di kota Palembang.

"Bapak dan ibu disilah orang yang sudah untuk mewujudkan cita-cita utama, baik itu dari anggaran seluruh OPD sehingga betul-betul arahnya adalah mewujudkan visi dan misi pemerintah kota Palembang," ungkapnya.

BACA JUGA:Harnojoyo Ajak Masyarakat Palembang Naik New Oplet Gratis

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang, Harrey Hadi mengatakan, adanya agenda kegiatan ini sebagai bentuk ikatan emosional. Sebetulnya agenda pertemuan serupa kerrap dilakukan.

"Namun, sekarang ini kan di kantor Bappeda inilah kita jalin supaya ikatan emosional dengan beliau, ketemu sama jajaran bappeda akan terasa lebih dekat," katanya. 

Kemudian juga tadi wejangan beliau (walikota) juga untuk bersemangat bekerjalah dengan ikhlas sebab Kalau bekerja dengan ikhlas selainnya apa hasilnya sangat memuaskan di samping itu juga tidak capek kalau kita bekerja dengan ikhlas. 

"Nah itulah harapannya dan tentu kedekatan ini akan membangkitkan semangat kami di Bappeda untuk mengawal dan membantu Walikota di dalam merumuskan perencanaan itu bisa lebih baik dari tahun ke tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com